a

Pemuda Harus Punya Kesadaran akan Bahaya Paham Radikal

Pemuda Harus Punya Kesadaran akan Bahaya Paham Radikal

PALEMBANG (1 Maret): Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI, Irma Suryani mengaku bangga melihat masih banyak anak muda yang sadar tentang pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terutama dalam menghadapi ancaman radikalisme dan terorisme.

“Saya bangga terhadap DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Mahasiswa Pancasila Sumatra Selatan yang sudah menyelenggarakan diskusi publik terkait terorisme dan radikalisme,” ujar Irma seusai mengikuti Focus Group Discussion (FGD) DPD Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Sumsel dengan tema ‘Pentingnya Pencegahan Radikalisme dan Terorisme bagi Generasi 5.0’, di Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (27/2).

Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir, Muaraenim, Lahat, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir, Empat Lawang, Kota Pagar Alam, Kota Prabumulih, dan Penukal Abab Lematang Ilir) itu pun berharap seluruh pemuda Indonesia memiliki kesadaran yang sama akan bahaya paham radikal dan teroris.

“Saya berharap seluruh pemuda Indonesia mengikuti jejak Mapancas Sumsel untuk bersama-sama menjaga NKRI, bersama-sama Mapancas seluruh Indonesia. Hidup NKRI,” tukas Irma.

Kasubbid Kontra Propaganda Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Kolonel Sujatmiko mengatakan, dalam rangka pencegahan paham radikal, BNPT menggunakan strategi Penta-helix. Strategi itu menekankan kerja sama dengan lembaga, instansi, organisasi pemerintah maupun organisasi masyarakat, bahkan mahasiswa yang ingin terlibat untuk mencegah radikal terorisme.

“Kerja sama dari tokoh masyarakat, agama dan sebagainya, dengan harapan seluruh komponen bangsa bisa menghadapi paham radikal dan terorisme di Indonesia,” ujar Kolonel Sujatmiko.

(RO/*)

Add Comment