a

LMN Sumbar Buka Posko Donasi Untuk Korban Gempa di Pasaman dan Pasaman Barat

LMN Sumbar Buka Posko Donasi Untuk Korban Gempa di Pasaman dan Pasaman Barat

PADANG (1 Maret): Gempa yang mengguncang wilayah Pasaman dan Pasaman Barat pekan lalu memantik simpati dari berbagai pihak. Tak terkecuali Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Komite Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) untuk ikut menggalang dana guna membantu warga yang menjadi korban dalam musibah tersebut.

Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sumbar, Budi Ramadhon mengatakan, pihaknya juga turut merasakan apa yang dirasakan warga yang menjadi korban Gempa di Pasaman dan Pasaman Barat. Mereka pun merespon dengan cepat untuk segera membuka bantuan sosial kepada masyarakat di Pasaman dan Pasaman Barat yang terkena bencana gempa bumi.

“Ini merupakan panggilan kemanusiaan. Mari meningkatkan rasa peduli sesama warga negara untuk mengiringi langkah kita dalam meraih keberkahan. Mari bersama kita ulurkan tangan kemanusiaan, dan salurkan donasi terbaik bersama Liga Mahasiswa NasDem,” kata dia kepada nasdem.id, Selasa (1/3).

Budi menambahkan pihaknya selaku Ketua LMN Sumbar langsung berkoordinasi dengan Wakil Ketua Bidang Sosial, Riolin Putri untuk melakukan open donasi. Selain itu, LMN Sumbar juga terus melakukan komunikasi dengan DPW NasDem Sumbar dan DPD NasDem se Sumbar untuk bersama-sama menggalang dana tersebut.

“Di samping itu tentunya Liga Mahasiswa NasDem Sumbar juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus membantu saudara kita yang berada di Pasaman melalui Rekening Liga Mahasiswa NasDem Sumatera Barat,” tambah dia.

Masih kata Budi pihaknya akan langsung turun ke lokasi bencana bersama LMN Sumbar dan membentuk tim trauma healing yang bertujuan untuk membantu masyarakat dan membantu memberikan trauma healing atau bantuan perawatan psikologis untuk pemulihan emosi korban yang terkena bencana.

“Kita akan segera bentuk tim, dan memberikan bantuan trauma healing kepada masyarakat yang terkena bencana segera mungkin,” ungkap Budi.

Rasa peduli mengiringi langkah dalam meraih keberkahan, mari secara bersama kita mengulurkan tangan kemanusiaan, salurkan donasi terbaik anda bersama Liga Mahasiswa NasDem Sumbar melalui Rek. Bank BNI 1286638777 atas nama Intan Fadriosa dan Konfirmasi melalui narahubung 0852-9454-1429 Budi Ramadhon.

Sebelumnya pada Jumat pekan lalu telah terjadi gempa bumi berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) yang diikuti dengan gempa susulan. Bencana tersebut mengakibatkan hancurnya bangunan warga dan kantor-kantor pemerintahan hingga menimbulkan korban jiwa.

Hingga berita ini diturunkan ribuan warga masih mengungsi pada titik-titik pengungsian guna menghindari gempa susulan dan ancaman tanah longsor. Warga yang mengungsi di tenda darurat didominasi oleh kalangan lansia dan anak-anak. (WH)

Add Comment