a

Wali Kota Batam Ajak Mahasiswa Kawal Pembangunan Daerah

Wali Kota Batam Ajak Mahasiswa Kawal Pembangunan Daerah

BATAM (28 Februari) : Sebagai aktor penggerak perubahan mahasiswa dan para generasi muda diajak untuk terus menyiapkan diri ikut mengawal pembangunan dan estafet kepemimpinan bangsa.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPW NasDem Provinsi Kepri yang juga Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, saat membuka Konferensi Cabang XII Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Batam di Aula Hotel PIH Batam Centre, akhir pekan lalu.

“Kita ingin generasi muda kita menjadi penerus pembangunan ini,” kata H. Muhammad Rudi.

Menurut walikota dengan segudang prestasi itu sejumlah pembangunan di Batam harus terus dipercepat guna memberikan layananan terbaik bagi warga. Bahkan kata dia proyek besar yang dilakukan di antaranya pembangunan bandara, pelabuhan, jalan raya, hingga KEK Kesehatan.

“Semua ini butuh dukungan dari semua pihak, termasuk dari para mahasiswa,” kata dia.

Menurut orang nomor satu di Batam itu dalam mewujudkan Batam menjadi Bandar Dunia Madani, Modern dan Sejahtera dibutuhkan kerja-kerja nyata yang konsisten serta dukungan dari semua pihak termasuk para generasi muda.

Lebih jauh lagi-lagi dia menekankan, pembangunan tersebut semata-mata demi kepentingan masyarakat. H. Muhammad Rudi pun meminta para mahasiswa dapat mengambil peran agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dari pembangunan tersebut.

“Di tangan para pemuda ini akan melanjutkan kepemimpinan selanjutnya,” tambah dia.

Tak lupa H. Muhammad Rudi pun mengucapkan selamat atas terlaksananya konferensi cabang yang dilakukan PMII Kota Batam. Dia berharap, ke depan PMII khususnya di Kota Batam dapat terus menjaga eksistensinya di berbagai bidang dan terus menelurkan gagasan-gagasan hebat bagi Bangsa Indonesia.

“Jayalah PMII, ke depan kita atur pertemuan lagi untuk menyaring aspirasi dari para anak muda ini dan mereka juga harus tahu apa yang saya bangun saat ini,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PC PMII Kota Batam, Fahrul Rozi, pun mendukung program dan gagasan H. Muhammad Rudi dalam membangun Batam. Menurut dia sosok walikota Batam tersebut dapat terus menebarkan optimisme bagi masyarakat menatap kemajuan ke depan.

“Kondisi saat ini pesimistis (akibat Covid-19), tapi di tangan Pak Rudi, kita yakin ke depan ekonomi membaik,” demikian singkat dia.

(WH)

Add Comment