a

Kader NasDem Bangkitkan Ekosistem Logam di Sukabumi

Kader NasDem Bangkitkan Ekosistem Logam di Sukabumi

SUKABUMI (26 Februari): Industri pertanian di wilayah Sukabumi semakin hari semakin masif dilakukan salah satunya oleh kader NasDem H. Ayep Zaki melalui program kedelai mandirinya. Selain itu saat ini dia sedang mengembangkan industri logam Sukabumi khususnya produksi cangkul untuk mendukung kegiatan pertanian di sana.

“Saya baru selesai melaksanakan janji saya membangun ekosistem di industri logam di Sukabumi. Tadi saya sudah melakukan satu kerjasama untuk membikin industri cangkul,” kata Ayep Zaki melalui keterangannya,  Sabtu (26/2).

Sebagai seorang yang telah lama menekuni industri logam, Anggota Komisi Pemberdayaan Umat MUI Pusat itu pun mengumpulkan orang-orang yang memiliki pandangan dan semangat yang sama untuk membangun industri logam di Sukabumi. Salah satunya dengan menggandeng sahabat lamanya, Uwoh Saepulloh.

Alhamdulillah hari ini sudah terjalin kesepakatan kerjasama untuk membangun industri cangkul dengan kawan lama saya di industri logam sejak tahun 90 yaitu pak Uwoh Saepulloh,” tambah Ayep Zaki.

Ayep Zaki menerangkan pada tahap awal pihaknya akan menguji coba sebanyak 1.000 buah cangkul yang akan digunakan sebagai alat penunjang para petani bercocok tanam sehingga industri pertanian dan logam di Sukabumi akan terus meningkat.

“Para tahap awal ini kita akan ujicoba produksi sebanyak seribu buah cangkul,” kata dia.

Cangkul bukan sembarang cangkul. Industri cangkul yang akan diproduksi Ayep Zaki di kawasan Cibatu Sukabumi kata dia merupakan industri cangkul yang profesional dan bisa berdaya saing untuk kebutuhan pertanian di seluruh wilayah Indonesia.

“Mari kita hidupkan lagi industri logam Sukabumi yang sempat padam,” kata dia.

Ketua Dewan Pakar NasDem Kabupaten Sukabumi itu pun berharap semoga melalui upayanya membangun ekosistem pertanian dan logam di Sukabumi dapat membawa semangat seluruh pihak untuk kembali menghidupkan dua industri tadi sebagai basis kekuatan ekonomi masyarakat di Sukabumi.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama ini saya bisa membawa industri logam Sukabumi kembali melesat bahkan mendunia,” tutup dia.

(WH)

Add Comment