a

NasDem Dorong Pemprov DKI Atasi Air Bersih di Muara Angke

NasDem Dorong Pemprov DKI Atasi Air Bersih di Muara Angke

JAKARTA (24 Februari): Ketua DPW NasDem DKI Jakarta Nurcahyo Anggorojati memandang permasalahan air di kawasan Angke, Penjaringan, Jakarta Utara tak ada habisnya. Selama puluhan tahun warga di sana kesulitan mengakses air bersih dengan harga terjangkau.

Untuk memperoleh air bersih, warga Muara Angke harus membayar Rp.400 ribu per bulan. Dengan harga segitu tetap saja kualitas airnya masih jauh dari standar. Tidak dapat dipungkiri bahwa kualitas air tanah di wilayah Jakarta Utara sangat tidak memenuhi standar, karena air tanahnya mengandung besi serta zat lain yang membahayakan kesehatan.

Merespon hal tersebut, Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Nurcahyo Anggorojati pun meminta Pemprov DKI Jakarta untuk segera mengatasi permasalahan kesulitan air bersih warga Muara Angke.

“Tentunya ini perlu menjadi perhatian, Jakarta sebagai kota metropolitan masih ada warga yang kesulitan mendapatkan air bersih. Pemprov DKI Jakarta harus segera membuat solusi konkret terhadap permasalahan air bersih untuk wilayah Jakarta Utara, khususnya warga Muara Angke,” kata Nurcahyo dalam keterangannya, Kamis (24/2).

Bukan hanya itu, Nurcahyo juga mendorong Perumda Air Minum Jaya, selaku BUMD Pemprov DKI Jakarta, untuk melakukan perbaikan kualitas air, pengecekan secara berkala terhadap sumber air dan instalasi pendistribusian air.

Lebih lanjut, Nurcahyo pun meminta Pemprov DKI Jakarta melakukan pengawasan dan  menindak tegas terhadap penggunaan air tanah di luar aturan yang berlaku.

“Jangan sampai masyarakat terus menerus mendapatkan air yang tidak layak untuk digunakan. Upaya-upaya perbaikan kualitas air harus segera diselesaikan, sebab air merupakan sumber kehidupan masyarakat,” demikian Nurcahyo.

(RO/WH/*)

Add Comment