a

Presiden Jokowi Resmikan NasDem Tower

Presiden Jokowi Resmikan NasDem Tower

JAKARTA (22 Februari): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem kini memiliki kantor baru setelah melalukan proses perombakan total kantor terdahulu selama sekitar 18 bulan. Kantor DPP NasDem ini terletak di Jalan RP Soeroso No. 42-46, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Ditandai dengan penandatanganan prasasti, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meresmikan NasDem Tower pada Selasa (22/2).

Sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di NasDem Tower sekitar pukul 10.30 WIB. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disambut hangat Ketua Umum NasDem Surya Paloh, didampingi Sekjen NasDem Johnny G. Plate dan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Ketua Mejelis Tinggi NasDem Jan Darmadi, dan Ketua Dewan Perimbangan NasDem Siswono Yudo Husodo.

Selain menyampaikan amanatnya, Presiden Jokowi yang hadir mengenakan batik berkelir biru itu sempat meninjau sejumlah ruangan yang ada di gedung berlantai 23 itu. Beberapa di antaranya adalah ruang kerja Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum NasDem, ruang Siber dan Digitalilasi, serta Perpustakaan Panglima Itam.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem, Charles Meikyansah menyampaikan bahwa keluarga besar NasDem sangat bersyukur dengan selesainya pembangunan NasDem Tower yang kemudian diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Alhamdulillah. Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa pembangunan NasDem Tower rampung dengan sangat baik dan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi,” ungkap Charles.

Anggota Komisi XI DPR itu mengungkapkan peresmian NasDem Tower dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Untuk mengikuti proses peresmian, semua tamu undangan pun diwajibkan menjalani tes PCR. Tamu undangan yang masuk ke dalam gedung juga dibatasi.

“Setiap undangan, mulai dari fungsionaris DPP, para pejabat asal NasDem, kepanitian, pengisi acara, satuan pengamanan, wartawan, hingga petugas gedung dan konsumsi wajib menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) Covid-19 yang dilaksanakan serentak kemarin. Jumlahnya hanya sekitar 200 orang,” terang Charles.

Dia menambahkan, para tamu undangan dan kader yang hadir itu juga melakukan scan QR Code melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki NasDem Tower.

Peresmian NasDem Tower juga berlangsung secara hybrid dan disaksikan serentak oleh kader NasDem yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia, melalui media sosial dan kanal YouTube official Partai NasDem.

Lebih jauh Charles menyatakan seluruh keluarga besar NasDem berharap, selesainya pembangunan NasDem Tower ini dapat meningkatkan peran dan keberadaan NasDem di tengah-tengah masyarakat, utamanya dalam pembangunan bangsa dan meningkatkan berbagai kebaikan bagi masyarakat.

Sebagai informasi, pembangunan NasDem Tower yang bernuansa modern ini menggunakan struktur baja komposit, yaitu perpaduan struktur baja dan beton sehingga didapatkan konstruksi bangunan yang ideal, aman, kuat dan tahan lama. NasDem Tower memiliki total luas 30.000 meter persegi.

Peresmian NasDem Tower menjadi tonggak sejarah bagi kehadiran Partai NasDem yang sudah berusia satu dekade. Dengan selesainya perombakan kantor pusatnya itu NasDem kini memiliki kantor pusat termegah sedunia.

Keberadaan NasDem Tower tak hanya sebagai pusat pergerakan dalam menggapai cita-cita gerakan perubahan namun keberadaan NasDem Tower juga ingin menyampaikan arti dan semangat bahwa anak-anak bangsa dapat berdiri sama tinggi. (WH)

Add Comment