a

NasDem Beri Ruang Luas untuk Perempuan

NasDem Beri Ruang Luas untuk Perempuan

BANDAR LAMPUNG (21 Februari): Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI, Taufik Basari menegaskan Partai NasDem memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi para perempuan untuk terjun ke dunia politik. Partai NasDem terus memperjuangkan kesetaran antara laki-laki dan perempuan.

“Perempuan tidak boleh menjadi lemah dan tidak boleh dilemahkan. Karena itu para perempuan harus kuat. Perlu diketahui kita ini adalah partai yang memajukan, menghormati, dan memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi perempuan untuk berpolitik di Partai NasDem,” ujar Taufik saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus DPW Garnita Malahayati NasDem Lampung, di Bandar Lampung, Sabtu (19/2).

Anggota Komisi III DPR itu mengingatkan kepada seluruh kader NasDem di Tanah Air untuk bersama-sama memperjuangkan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan.

“Sesuai dengan pesan Ketua Umum (Surya Paloh), kita harus menghormati kesetaraan gender. Perjuangan perempuan di Partai NasDem tidak hanya diperjuangkan oleh perempuan, tapi juga oleh laki-laki. Para pengurus NasDem laki-laki di seluruh Indonesia, saya minta juga ikut berjuang untuk perempuan,” tandasnya.

Partai NasDem, lanjut Legislator NasDem itu, telah membuktikan sebagai partai pelopor yang mewajibkan pengurus dari tingkat DPP, DPW, DPD, DPC hingga DPRT diisi minimal 30% perempuan. Itu merupakan bukti konkret bahwa Partai NasDem berjuang untuk perempuan.

“Di Partai NasDem ada gerakan affirmative action, menyamakan dulu kedudukannya sehingga ada satu persamaan antara laki-laki dan perempuan. Itulah kenapa di dunia politik kita menempatkan minimal 30 persen kuota untuk perempuan dan itu wajib,” ujar Taufik.

Legislator NasDem dari Dapil Lampung I (Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Barat, Tanggamus, Pesawaran, Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Pringsewu, Pesisir Barat) itu menegaskan, untuk terus saling mengingatkan dan menguatkan untuk menjaga dan mewujudkan cita-cita luhur Partai NasDem.

“Kita harus saling mengingatkan, jangan sampai nilai-nilai Partai NasDem yang sudah dicanangkan  Ketua Umum Surya Paloh, menjadi luntur. Pak Surya Paloh dalam berbagai kesempatan menyampaikan dan sudah diakui perpolitikan Indonesia, Partai NasDem adalah partai tanpa mahar. Kita tidak mau ada politik transaksional, jual beli jabatan. Itu tidak boleh sama sekali,” tukasnya.

(RO/Dis/*)

Add Comment