a

Lagi, Martin Fasilitasi Pelajar Masuk SMA Unggul

Lagi, Martin Fasilitasi Pelajar Masuk SMA Unggul

DOLOK SANGGUL (21 Februari): Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Martin Manurung kembali memfasilitasi pelajar untuk pelatihan persiapan seleksi masuk SMA unggulan. Tercatat ada 70 pelajar SMP  di Kabupateh Humbang Hasundutan (Humbahas) dan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut) mengikuti pelatihan tersebut.

“Kegiatan pelatihan seperti ini sebenarnya sudah berjalan, bahkan sebelum saya menjadi anggota DPR RI. Ini sebenarnya kegiatan yang sudah berkelanjutan,” ujar Martin melalui sambungan virtual, Jumat (18/2), saat penutupan pelatihan dan pemberangkatan para pelajar untuk mengikuti ujian seleksi masuk SMA unggul.

Legislator NasDem itu juga berharap materi pelatihan yang disusun para pakar tersebut dapat dibagikan kepada seluruh pelajar SMP lainnya yang ada di Humbahas dan Taput agar dapat dipelajari secara mandiri.

“Nanti file pelajarannya juga akan dibuat dalam bentuk soft copy, sehingga yang belum bisa mengikuti pelatihan secara langsung seperti ini bisa belajar dari file yang nanti akan didistribusikan,” tandasnya.

Legislator dari Dapil Sumut II (Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba, Nias Selatan, Samosir, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, dan Nias Barat) itu menegaskan akan mengadakan pelatihan serupa dengan lebih massif dan skala yang lebih luas. Tujuannya, agar para pelajar yang ada di Sumut dapat bersaing dengan pelajar lainnya yang ada di kota-kota besar, bahkan di tingkat internasional.

“Semoga anak-anakku sekalian yang ikut pelatihan ini dapat masuk ke sekolah unggulan yang diinginkan. Pesan saya, serahkan semua usahamu kepada Tuhan, sampaikan mimpimu, berdoa, dan terus berjuang sekuat tenaga, mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti ujian ini,” pesan Martin kepada peserta pelatihan.

Kepala Sekolah SMP Santa Maria Tarutung, Risda Turnip menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung atas pelatihan yang diberikan kepada para pelajar di Taput. Ia berharap pelatihan itu terus berlanjut, termasuk pelatihan untuk para guru.

“Tuhan campur tangan atas kebaikan Bapak Martin. Kebaikan ini kami yakini dapat menjadi berkat untuk daerah kita ke depannya. Karena anak-anak adalah aset penting untuk daerah dan negara kita,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Humbahas, Jonny Gultom juga menyampaikan rasa bangganya atas perhatian Martin Manurung kepada dunia pendidikan di kawasan Danau Toba.

“Besar harapan kami, sinergitas seperti ini terus berlanjut, untuk masa depan anak-anak kita. Semoga bapak sehat selalu dan sukses dalam karir,” ungkapnya.

Salah satu pelajar yang mengikuti pelatihan, Kevin Situmorang mengungkapkan kesannya selama mengikuti pelatihan program Martin Mengajar (MM) itu.

“Banyak tips dan cara penyelesaian tugas yang saya dapatkan selama pelatihan. Sangat mudah dipahami dan mempercepat waktu penyelesaian. Terima kasih Pak Martin Manurung,” ujarnya.

(Darwis/Dis/*)

Add Comment