a

Kapolri Bantu Gadis Kecil Penderita Tumor, Polri Harus Peka

Kapolri Bantu Gadis Kecil Penderita Tumor, Polri Harus Peka

JAKARTA (21 Februari): Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni menilai tindakan cepat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membantu penderita tumor bernama Sinta Aulia (10), perlu diapresiasi. Ia pun mendorong jajaran kepolisian mencontoh tindakan Kapolri.

“Kapolri sangat peka dalam membantu penderita tumor. Mengingat tugas polisi memang untuk melayani masyarakat, maka semangat bersimpati serta menolong yang ditunjukkan Kapolri sangat patut dicontohi jajaran kepolisian,” ujar Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (20/2).

Legislator NasDem itu menekankan, jajaran Polri patut mencontoh ketegasan dan simpati Kapolri saat melayani masyarakat. Kepekaan saat melayani masyarakat sangat penting.

“Hal itu yang dapat mendekatkan polisi dengan rakyat, sehingga polisi juga akan mampu menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat dengan maksimal,” katanya.

Rasa kepekaan, tambah Sahroni, penting dimiliki anggota Polri dalam membantu masyarakat karena akan selalu membuat masyarakat merasa dekat dengan para aparat. Hal itu juga akan membantu aparat dalam menjalankan tugasnya di tengah masyarakat.

“Dengan tindakan itu juga akan menunjukkan bahwa nilai humanis bukan hanya sebatas jargon dari Kapolri, namun menjadi nilai keseharian yang diterapkan,” tukas Legislator NasDem dari Dapil DKI Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu) itu.

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang anak perempuan bernama Sinta Aulia yang menderita tumor tulang. Sinta menyebut ingin bertemu dengan sosok Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan juga ingin berobat hingga penyakitnya sembuh.

Merespons video tersebut, Kapolri langsung melakukan video call dengan Sinta dan memastikan bahwa penyakitnya itu akan segera ditangani.

Gadis kecil asal Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah itu dijemput helikopter yang dikirim Kapolri dan kini sedang ditangani tim dokter kepolisian RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk mendapatkan perawatan.(RO/*)

Add Comment