a

Anggota Fraksi NasDem Harus Bawa Visi Misi Partai

Anggota Fraksi NasDem Harus Bawa Visi Misi Partai

JAKARTA (21 Februari): Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI, Roberth Rouw menegaskan jabatan yang diembannya sebagai Ketua Fraksi Partai NasDem DPR merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik.

Roberth Rouw menggantikan Ahmad Ali menjadi Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI. Peralihan Ketua Fraksi tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai NasDem nomor 1-Kpts/DPP NasDem/II/2022 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Pimpinan dan Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI 2022-2024 yang ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, 4 Februari 2022.

“Ini (jabatan ketua fraksi) adalah amanah dari partai karena fraksi adalah kepanjangan tangan dari partai. Saya diberikan tanggung jawab sebagai ketua fraksi untuk dapat mengayomi atau memayungi semua anggota,” ujar Roberth di ruang kerjanya, Gedung Nusantara I, Lantai 22, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/2).

Ia mengatakan ke depan, akan berusaha memberikan rasa nyaman kepada seluruh anggota Fraksi NasDem DPR RI agar bisa bekerja dengan baik dan maksimal.

“Anggota harus tahu ada hak dan kewajiban. Bekerja baik maupun tanggung jawab terhadap fraksi dan itu notabene tanggung jawab kepada partai,” tandasnya.

Disinggung mengenai langkah Fraksi Partai NasDem DPR ke depan, Legislator NasDem dari Dapil Papua tersebut mengatakan akan menyinergikan antara fraksi dengan DPP Partai NasDem. Diharapkan kerja-kerja politik lebih efektif dan menuai hasil yang maksimal.

“Yang paling penting kita sinergikan dulu fraksi ini dengan partai. Kenapa saya inginkan ada rapat kerja fraksi, untuk bersama-sama dengan DPP partai, untuk menyatukan langkah-langkah kita kedepan agar kerja-kerja fraksi itu adalah kerja-kerja partai. Kehadiran fraksi adalah kehadiran partai yang bisa memberikan suatu manfaat yang besar untuk bangsa dan negara,” tegasnya.

Roberth pun menegaskan akan bekerja secara maksimal mengomandoi Fraksi Partai NasDem. Dengan cita-cita besar Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yaitu Gerakan Restorasi Indonesia.

“Kita akan mengubah, membuat satu perubahan ke depan sesuai apa yang diamanatkan Ketua Umum (Surya Paloh) untuk kita bisa memberdayakan kinerja partai ini. Jadi setiap anggota yang ada di komisi harus tahu betul visi-misi yang mereka bawa adalah visi-misi partai,” ungkapnya.

“Saya minta teman-teman berjalan dengan semboyan Gerakan Perubahan. Kita mengubah semua yang kurang baik, kita Restorasi Indonesia. Kita jabarkan bagaimana pemikiran Ketua Umum kita di dalam kerja-kerja kita,” tambahnya.

Terkait beberapa RUU yang sedang diperjuangkan Fraksi NasDem, Roberth pun siap untuk memerjuangkan landasan hukum yang memang diperlukan serta dinantikan masyarakat.

“Kalau tentang TPKS (RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual) saya kira itu partai sangat konsern. Saya tahu betul RUU itu harus segera kita selesaikan, dan partai sangat konsern,” ujarnya.

Roberth Rouw juga meminta dukungan serta masukan dari masyarakat untuk langkah-langkah ke depan Fraksi Partai NasDem.

“Saya minta teman-teman pers juga kasih masukan, harus seperti apa NasDem ini, supaya saya bisa juga lihat langkah kita, salah benarnya. Jangan sudah salah, tapi jalan terus. Kita ubah,” pungkas Roberth.

(Dis/*)

Add Comment