a

Jelang MotoGP, Ummi Rohmi Dorong Publikasi Wisata NTB Secara Masif

Jelang MotoGP, Ummi Rohmi Dorong Publikasi Wisata NTB Secara Masif

MATARAM (18 Februari): Jelang perhelatan MotoGP pada bulan Maret mendatang, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mendorong Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) serta Lembaga Penyiaran (LP), untuk dapat mempublikasikan budaya dan potensi pariwisata yang ada di Provinsi NTB secara masif kepada masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Wakil Gubernur yang akrab disapa Ummi Rohmi dalam acara Anugerah Penyiaran KPID NTB 2022, Kamis (17/2) di Lombok Raya Mataram.

Menurut Ummi Rohmi, Provinsi NTB khususnya memiliki begitu banyak ragam budaya serta potensi destinasi wisata yang harus terus dipublikasi kepada masyarakat NTB dan Indonesia, bahkan kata dia kepada masyarakat dunia.

“Saat ini, kami memiliki trigger, yaitu sirkuit mandalika. Satu-satunya sirkuit yang diakui terindah di dunia,” kata Ummi Rohmi yang juga Ketua DPW NasDem NTB itu.

Ummi Rohmi melanjutkan, wilayah NTB memiliki destinasi wisata yang menurut dia bisa menjadi primadona bagi masyarakat dunia mulai dari puncak gunung hingga dasar laut NTB dianugerahi keindahan itu.

“Mulai dari hamparan pegunungan dan perbukitan yang indah, pantai yang bersih dengan air lautnya yang jernih,” tambah dia.

Dia pun mendorong agar KPID dan LP harus secara terus menerus memberikan informasi-informasi serta kabar dalam berbagai bentuk konten lokal dan konten yang dikemas menarik dan bernilai positif serta sehat untuk masyarakat NTB dan dunia.

Lebih jauh menurut Ummi Rohmi untuk memperkuat media publikasi seperti televisi, maka melalui perkembangan teknologi digital dewasa ini, LP harus siap dan segera mungkin untuk migrasi dari TV analog ke Digital.

Apalagi kata dia potensi TV digital ke depan memiliki benefit yang sangat menjanjikan baik bagi pemerintah maupun masyarakat luas.

“Perkembangan teknologi itu sebuah keniscayaan yang harus diikuti. Karena kalau tidak kita ketinggalan,” tutup Ummi Rohmi.

(WH)

Add Comment