a

Nurlaela Syarif Dorong Pemkot Ternate Perbaiki Jalan Rusak

Nurlaela Syarif Dorong Pemkot Ternate Perbaiki Jalan Rusak

TERNATE (15 Februari): Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ternate diminta dapat segera melakukan perbaikan infrastuktur jalan dalam waktu dekat menyusul banyaknya keluhan warga akibat rusaknya kondisi jalan di beberapa ruas.

Penekanan tersebut disampaikan Anggota Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif yang banyak menerima keluhan warga terkait kondisi beberapa ruas jalan di Ternate. Dia menilai kondisi tersebut dapat membahayakan pengendara maupun warga.

“Kita harus berpikir soal keselamatan pengendara. Jadi pemerintah daerah dalam hal ini Dinas PUPR segera melakukan perbaikan,” kata peraih S3 Doktor Ilmu Komunikasi Universitas Sahid Jakarta, ketika dihubungi dari Jakarta, Selasa (15/2).

Tokoh perempuan kelahiran 30 Maret 1982 itu menyebutkan beberapa kerusakan ruas jalan yang paling sering dikeluhkan warga adalah di Kelurahan Kampung Pisang, Kelurahan Maliaro, Kelurahan Jati dan beberapa titik di kelurahan lainnya.

Menurut Nurlaela, perbaikan jalan seharusnya sudah dilakukan dan tidak berlarut-larut. Pasalnya selain jalan rusak, Nurlaela juga meminta agar tembok pembatas di tikungan Ngade dapat diperbaiki karena dapat membahayakan keselamatan pengendara.

Lebih jauh Nurlaela menilai apabila Dinas PUPR Kota Ternate memiliki program yang bersifat tender, maka dinas lain harus ikut membantu turun tangan mengambil tindakan untuk melakukan perbaikan.

“Jangan tunggu sampai ada korban baru dilakukan perbaikan. Jadi harus mencegah kecelakaan dengan cara melakukan perbaikan,” tegas dia.

Nurlaela menambahkan, minggu depan DPRD Kota Ternate akan melakukan pemantauan di setiap sudut kota guna memastikan titik mana saja terjadi kerusakan jalan. Pemantauan itu juga sekaligus pendataan untuk meminta Dinas PUPR segera melakukan perbaikan.

“Kita sudah bangun komunikasi dengan Dinas PUPR soal jalan rusak. Karena jalan rusak dan tembok rusak di Ngade itu membahayakan keselamatan pengendara,” demikian tutup Nurlaela.

(WH)

Add Comment