a

Rudi Desak Kemensos segera Salurkan Bansos untuk Binjai

Rudi Desak Kemensos segera Salurkan Bansos untuk Binjai

BINJAI (13 Februari): Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rudi Hartono Bangun meminta Kementerian Sosial (Kemensos) segera memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat, khususnya masyarakat prasejahtera dan lansia.

Rudi mengaku mendapat laporan dari masyarakat di daerah pemilihannya terutama di Kota Binjai, Sumatra Utara (Sumut), masih banyak yang belum menerima bansos dan program keluarga harapan (PKH) di tahun 2021.

“Setelah dicek datanya di Kota Binjai, Kecamatan Binjai Utara terdapat sekitar 1800 warga belum menerima (bansos). Saya langsung menyampaikannya ke Kemensos dan meminta BNI sebagai bank penyalur untuk segera bergerak menyalurkannya,” kata Legislator NasDem itu dalam keterangannya, Sabtu (12/2).

Pada pertemuan dengan pewakilan Kemensos, BNI, Kepala Dinas Sosial Binjai, camat, lurah, dan masyarakat pada Sabtu (12/2), Rudi pun meminta seluruh pejabat berwenang segera merealisasikan pencairan bansos tersebut.

Legislator NasDem dari Dapil Sumut III (Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Kota Pematangsiantar, Kota Tanjungbalai, dan Kota Binjai) itu mengimbau masyarakat di dapilnya jika ada kendala dan permasalahan dalam proses pencairan bansos, agar bisa menginformasikan langsung kepada dirinya.

Rudi juga mengingatkan masyarakat agar bansos yang diterima senilai Rp1,2 juta dapat digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan rumah tangga.

‚ÄĚJangan dibelanjakan untuk kebutuhan yang tidak penting, seperti membeli HP dan beli rokok. Ingat, pemerintah dan DPR menganggarkan bansos itu untuk memenuhi kebutuhan mendasar rakyat yakni sembako, terutama di masa pandemi ini,” tukas Rudi.

(RO/*)

Add Comment