a

Melihat Kedekatan GP NasDem Rohil Bersama Warga

Melihat Kedekatan GP NasDem Rohil Bersama Warga

ROHIL (12 Februari): Garda Pemuda (GP) NasDem Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau nyata menjadi idaman masyarakat setempat, bahkan hingga ke tingkat kecamatan dan desa. Warga selalu senang saat kader GP NasDem hadir di lingkungan mereka.

Salah satu momen keceriaan GP NasDem Rohil bersama warga terlihat saat keluarga besar GP NasDem Rohil menghadiri acara warga yang ada di Kecamatan Tanah Putih, Rimba Melintang, Sabtu (12/2).

Sekretaris GP NasDem Provinsi Riau, Jhony Charles bersama rombongan tampak hadir langsung dalam momen tersebut. Menurut dia, keluarga besar GP NasDem memang dikenal dekat dengan warga bahkan selalu mendapat undangan untuk hadir dalam pesta pernikahan, khitanan dan lain sebagainya.

Apalagi menurut dia, apabila salah satu dari anggota Garda Pemuda NasDem yang melaksanakan acara-acara penting maka undangan menjadi keharusan untuk Ketua DPC atau pengurus agar mengundang Garda Pemuda NasDem dan menghadiri acara yang akan dilangsungkan.

“Kegiatan ini hampir menjadi tradisi bagi Garda Pemuda NasDem yang ada di Rokan Hilir ini. Masyarakat yang mengetahui keberadaan Garda Pemuda NasDem di Kabupaten Rokan Hilir ketika hendak melakukan acara pernikahan, khitanan selalu menyiapkan undangan untuk Garda Pemuda yang berdomisili di Kecamatan tempat mereka akan melaksanakan acara,” kata Jhony melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (12/2).

Sementara itu Wakil Sekretaris GP NasDem Provinsi Riau, Pandra Rimbali yang merupakan salah satu penggerak GP NasDem di Rokan Hilir menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu cara GP NasDem Rohil untuk bersilaturahmi dengan sesama kader dan masyarakat luas.

“Karena sudah terbentuknya kepengurusan dan melajunya masyarakat mendaftarkan diri bergabung menjadi anggota Garda Pemuda NasDem di 18 Kecamatan se-Kabupaten Rokan Hilir, sayap ini menjadi kuat dan kompak silaturahminya,” tambah dia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Rohil, Basiran Nur Efendi yang juga menjabat sebagai salah satu Pimpinan DPRD Rohil mengaku sangat bangga dengan apa yang dilakukan keluarga besar GP NasDem Rohil. Menurut dia, GP NasDem Rohil dapat menjadi contoh kekompakkan dan silaturahminya untuk daerah kabupaten yang berada di Wilayah Provinsi Riau.

Apalagi menurut dia, keberadaan Jhony Charles dan Pandra Rimbali yang merupakan putra asli Rohil dapat menjadi inspiratif atau kekuatan Garda Pemuda di Kabupaten Rohil.

“Mereka yang mengayomi Garda-Garda bahkan sudah menjadi pengayom Garda-Garda NasDem yang mulai menjamur di 11 kabupaten dan kota yang ada di Riau selain Rokan Hilir,” tambah dia.

Basiran melanjutkan, tak heran jika Partai NasDem di daerah Rohil menjadi pemenang pada Pilkada 2020 dan bertambahnya kekuatan di DPRD dari 2 kursi pada Pemilu 2014 menjadi 5 Kursi pada Pemilu 2019. Dia pun yakin pada Pemilu 2024 nanti akan mencapai kemenangan yang sudah ditargetkan.

“Pergerakan Garda ini sangat membantu saya dan Pengurus Partai NasDem Kabupaten Rokan Hilir serta menjadi kebanggaan kami bersama dengan keberadaan Garda Pemuda NasDem dan khusus ucapan terima kasih kami juga kepada kakak Prananda Surya Paloh (PSP) selaku Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem,” tutup dia.

(GPND Rohil/WH)

Add Comment