a

Farida Darland Atjeh Pimpin Kunker DPRD Kalteng ke Kota Batam

Farida Darland Atjeh Pimpin Kunker DPRD Kalteng ke Kota Batam

BATAM (11 Februari): Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Farida Darland Atjeh memimpin kegiatan kunjungan kerja DPRD Provinsi Kalteng ke Kota Batam, Kepulauan Riau. Rombongan diterima langsung Walikota Batam, H. Muhammad Rudi.

Kepada nasdem.id, Farida menerangkan dalam agenda yang berlangsung mulai Rabu (9/2) hingga Sabtu (12/2) itu diisi dengan beberapa agenda. Diantaranya adalah untuk melihat ketangguhan ekonomi Kota Batam yang terus berkibar meski diterpa badai pandemi.

“Kebetulan Wali Kota Batam Ketua DPW NasDem Kepri Bapak H. Muhammad Rudi yang juga telah dapat banyak penghargaan dari berbagai kementerian,” kata Farida ketika dihubungi dari Jakarta, Jumat (11/2).

Farida yang juga Ketua DPW NasDem Kalimantan Tengah (Kalteng) itu menambahkan, tak kurang dari 16 penghargaan yang telah diterima Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi berkat prestasi dan kinerjanya membangun Kota Batam selama dua periode.

“Kegiatan tersebut dalam rangka melihat ketangguhan ekonomi Kota Batam termasuk kota tangguh usahanya di tengah pandemi,” tambah dia.

Masih kata Farida, dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut pihaknya ingin bertukar gagasan dan mempelajari terkait beberapa inovasi Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi diantaranya seputar inovasi di bidang literasi dan kesehatan masyarakat.

“Kita ada tiga objek yang kita lihat di sini seperti diantaranya penyelenggaraan perpusataan yang berkonsep sosial dan pariwisata membangun perpustakaan terbesar di Indonesia. Mereka juga kerja sama aplikasi di pusat terkait perpustakaan digital,” terang Farida.

Selain itu Farida bersama rombongan juga melakukan studi banding seputar pembangunan Rumah Sakit bertaraf internasional di Kota Batam sehingga akan melengkapi predikat Kota Batam sebagai kota maju dan terdepan di Indonesia.

Menurut dia dengan hadirnya Rumah Sakit bertaraf internasional itu Batam bakal memiliki fasilitas kesehatan terdepan serta menjadi pilihan tujuan pengobatan bagi masyarakat Indonesia maupun asing selain ke Singapura dan Malaysia.

“Sehingga dengan dibangunnya Rumah Sakit ini pada tahun 2024 Kota Batam akan jadi rujukan orang yang tadinya berobat ke Singapura atau Malaysia jadi ke Batam,” tambah dia.

Dalam kunjungan turut hadir Ketua DPD NasDem Kota Palangka Raya, Tuty Dau, Wakil Ketua DPRD Kota Batam yang juga Sekretaris DPW NasDem Kepri Muhammad Kamaluddin, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri yang juga Bendahara DPW NasDem Kepri, Teuku Afrizal, Anggota DPRD Kota Batam, Asnawati Atiq dan Dewan Penasehat Garnita NasDem Kota Batam, Horjani Dewati Hutagalung. (WH)

Add Comment