a

Syahar dan Warga Tana Toro Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

Syahar dan Warga Tana Toro Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

SIDRAP (9 Februari): Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif merasa prihatin melihat kondisi jalan di Desa Tana Toro, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Wajo yang menjadi akses utama masyarakat setempat.

“Awalnya saya rencana bersama rombongan naik mobil namun warga menyampaikan bahwa kondisi jalan sangat tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan jadi kami memutuskan naik motor saja,” kata Syahar, Rabu (9/2).

Seperti biasa, suami dari Hj.Haslinda Hasan ini selalu menemukan solusi dan dari hati mengajak warga setempat untuk bersama-sama memperbaiki jalan tersebut meski melalui mekanisme swadaya masyarakat, artinya dari warga untuk warga.

“Ayo kita sama-sama perbaiki jalan ini, saya akan hadirkan alat berat untuk mengurai kerusakan, karena sebenarnya ini bukan tanggung jawab provinsi,” kata Syahar yang dijuluki sebagai ‘Ana Mudana Sulsel’ itu.

Usulan dari Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel itu pun mendapat respon positif dari warga. Salah satunya dari warga bernama Awal yang sangat berterima kasih kepada Syahar atas inisiasi kerja bersamanya. Awal pun berharap ke depan ada perhatian lebih untuk perbaikan jalanan tersebut.

“400 warga Tana toro bahu membahu bersama Syaharuddin Alrif memperbaiki jalanan ini, pak Syahar juga menghadirkan alat berat. Sekali lagi terima kasih banyak pak Syahar,” demikian tutup Awal.

(WH/*)

Add Comment