a

Kajian Rutin Liga Mahasiswa NasDem Lumajang Jadi Wadah Belajar Bersama

Kajian Rutin Liga Mahasiswa NasDem Lumajang Jadi Wadah Belajar Bersama

LUMAJANG (8 Februari) : Liga Mahasiswa (LMN) Kabupaten Lumajang menggelar kegiatan kajian rutin yang kali ini diisi dengan tema “Gen Z Melawan Kekerasan Seksual” di Kantor DPD NasDem Lumajang, Senin, (7/2). Member of Southeast Asia Feminist Action Movement (SEAFAM Network) Reni Eka Mardiana hadir sebagai pemateri.

Ketua LMN Lumajang, M. Jauhari Afrizal menuturkan kegiatan yang diikuti dengan penuh antusias anak-anak muda Lumajang itu sangat menginspirasi bagi para pemuda milenial terutama bagi para mahasiswa yang ada di Lumajang.

“Tentunya dalam suatu wadah untuk belajar bersama dalam mengembangkan pengetahuan intelektual Liga Mahasiswa NasDem memberikan ruang bagi seluruh pemuda untuk terus belajar menjadi penggerak perubahan di masa depan,” kata dia ketika dihubungi nasdem.id, Selasa (8/2).

Pria yang akrab disapa Jauhari itu mengatakan, dalam acara tersebut juga mampu memberikan pengetahuan baru agar teman teman generasi Z dapat memahami apa itu kekerasan seksual dan macam macamnya serta bagaimana cara menghindarinya hingga mendampingi korban kekerasan seksual.

“Tema yang diambil cukup menarik yaitu “Gen Z Melawan Kekerasan Seksual” oleh karena itu kami sebagai agent of change yang tentu makin peduli terhadap bahaya kekerasan seksual yang banyak terjadi di lingkungan sekitar maupun di luar kampus,” kata dia.

Jauhari menambahkan, kajian tersebut dilaksanakan secara rutin sebanyak satu bulan dua kali dengan mengundang para pemateri yang memiliki kemampuan dari berbagai latar belakang intelektual.

“Kemarin itu yang hadir dari berbagai mashasiwa kampus dari Lumajang. Kemarin itu juga ada dari eksternal LMN ikut hadir dan diskusi bareng ini terbuka untuk umum sebagai wadah intelektual,” demikian tutup dia.

(WH)

Add Comment