a

Tim Khusus NasDem DKI Terus Mengawal Raperda Disabilitas

Tim Khusus NasDem DKI Terus Mengawal Raperda Disabilitas

JAKARTA (6 Februari): DPW NasDem DKI Jakarta dan Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta menggelar kegiatan Pojok Aspirasi terkait draft Raperda Tentang Pelaksanaan Penghormatan, Pelindungan, dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas dengan mengundang Pokja Koaliasi Nasional Disabilitas, Sabtu (5/2). Kegiatan Pojok Aspirasi ini diikuti juga oleh pengurus DPD serta organisasi sayap dan badan Partai NasDem DKI Jakarta.

Kegiatan yang digelar di Kantor DPW Partai NasDem DKI Jakarta ini bertujuan untuk menampung aspirasi dari masyarakat penyandang disabilitas terkait hal-hal apa saja yang perlu masuk dalam Raperda tentang Pelaksanaan Penghormatan, Pelindungan, dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas sehingga dapat diperjuangkan oleh Fraksi Partai NasDem.

Aryani, Ketua Komite Pokja Disabilitas dalam diskusi mengatakan, draft Raperda Disabilitas ini banyak poin-poin yang telah diusulkan tidak dimuat di draft Raperda Disabilitas yang terbaru sesuai aspirasi yang telah disampaikan.

“Banyak aspek yang hilang salah satunya perlindungan sosial, kesejahteraan sosial bagi disabilitas juga tidak dibahas dalam draft perda,” tutur Aryani

Merespon hal tersebut Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Nurcahyo Anggorojati meminta agar Raperda Tentang Pelaksanaan Penghormatan, Pelindungan, dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas menjadi salah satu Raperda Prioritas Partai NasDem.

“Saya minta Raperda ini menjadi Raperda Prioritas Partai NasDem dan kedepannya agar dibentuk Tim Khusus dari DPW dan fraksi untuk mengawal Raperda Disabilitas,” ujar politisi yang akrab disapa Yoyok itu.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mengatakan akan memperjuangkan apa saja yang menjadi aspirasi dari teman-teman penyandang disabilitas agar Perda dapat mengakomodir kebutuhan dan hak penyandang disabilitas.

“Saya mengusulkan agar seluruh anggota fraksi melakukan sosialisasi perda disabilitas ketika reses,” pungkas Wibi.

Dalam penutupnya, Pokja Koalisi Nasional Disabilitas berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan pojok aspirasi yang telah diselenggarakan oleh Partai NasDem DKI Jakarta. (*/FM/WH)

Add Comment