a

NasDem Maros Siap Rebut Posisi Ketua DPRD dan Bupati

NasDem Maros Siap Rebut Posisi Ketua DPRD dan Bupati

MAROS (4 Februari): Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), Syaharuddin Alrif turun langsung memimpin rapat konsolidasi dengan kader DPD NasDem Kabupaten Maros, Sulsel. Rapat konsolidasi tersebut dihadiri semua pengurus dan fraksi. Termasuk fungsionaris Partai NasDem Maros, yakni Sahiruddin Malik.

Di awal-awal, Syaharuddin Alrif berbicara banyak soal bagaimana perjuangan Partai NasDem di Kabupaten Maros. Kata dia, mendudukan kader sebagai Wakil Ketua DPRD Maros, itu bukan proses yang cepat.

“Tetapi ada proses panjang di dalamnya. Kakak Harmil Mattotorang dan jajarannya mampu mendudukkan hari ini kader lima orang di DPRD. Itu adalah prestasi yang sangat luar biasa,” kata Syaharuddin Alrif, dalam keterangannya, Jumat (4/2).

Pernyataan Wakil Ketua DPRD Sulsel ini ia ungkapkan menyusul soal susunan kepengurusan yang baru tengah digodok oleh semua DPD. Termasuk DPD Maros.

Syaharuddin Alrif menambahkan, budaya Partai NasDem dalam proses pergantian pucuk pimpinan tidak pernah mengalami riak-riak.

“Inilah Partai NasDem, pengurus lama akan dikuatkan dengan yang baru. Tidak ada yang meninggalkan. Tetapi kehadiran pengurus baru ada menguatkan yang lama,” tambah Syaharuddin Alrif.

Nama pengusaha Sahiruddin Malik memang santer kuat yang akan melanjutkan estafet kepengurus DPD NasDem Maros.

Bahkan Harmil Mattotorang sendiri sudah setuju bila posisi Ketua NasDem Maros itu diserahkan kepada yang lebih muda dan energik.

“Saya tetap akan bersama NasDem. Insyaallah, kita semua akan sama-sama merebut kursi Ketua DPRD dan Bupatinya. Sama dengan tiga daerah tetangga Maros, semuanya sudah NasDem (Makassar, Barru, Pangkep). 2024 kita juga harus jadi pemenang,” ujar Harmil Mattotorang.

Terakhir dalam konsolidasi tersebut, Harmil Mattotorang selaku Ketua DPD NasDem Maros menyerahkan susunan kepengurusan baru kepada DPW NasDem Sulsel untuk dilanjutkan ke DPP.

Informasi yang diperoleh, dalam susunan kepengurusan yang dikirim ke Jakarta itu sudah nama Sahiruddin Malik sebagai posisi Ketua DPD NasDem Maros. (WH/*)

Add Comment