a

NasDem Kota Bogor Jaring Bacaleg Terbaik Tanpa Mahar

NasDem Kota Bogor Jaring Bacaleg Terbaik Tanpa Mahar

BOGOR (4 Februari): Dalam rangka menyambut perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif tahun 2024 mendatang, DPD NasDem Kota Bogor, Jawa Barat mulai menjaring bakal calon anggota legislatif untuk semua tingkatan baik DPR RI, DPRD Tingkat Provinsi dan DPRD Tingkat Kota melalui program NasDem Memanggil.

Sekretaris DPD NasDem Kota Bogor, Jawa Barat, Devie Prihartini Sultani menjelaskan, partainya menargetkan bisa meraih 10 kursi di DPRD Kota Bogor. Untuk itu pihaknya terus mempersiapkan diri menyambut gelaran Pileg 2024 mendatang.

“Iya, kita sudah diminta untuk memulai ‘NasDem Memanggil Bacaleg’. Dalam rapat di Jawa Barat kemarin ini untuk segera dilakukan di bulan Februari dan Maret tahun ini,” terang Devie, Jumat (4/2).

Devie yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor itu menjelaskan, penjaringan bacaleg NasDem berlangsung terbuka kepada seluruh putra-putri terbaik bangsa.

Dia menegaskan kesempatan tersebut tidak hanya berlaku untuk pengurus dan kader partai melainkan juga terbuka kepada eksternal yang ingin bergabung. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa pencalegan dari Partai NasDem ini tanpa mahar.

“NasDem ini terbuka tidak hanya untuk intenal tapi eksternal juga boleh dengan syarat-syarat, salah satunya pengumpulan e-KTA. Artinya bacaleg ini sudah mempunyai basis massa. Dan kita tetap tanpa mahar,” kata dia.

Masih kata Devie proses penjaringan bacaleg dilakukan lebih awal dengan tujuan dapat lebih mematangkan persiapan bacaleg dalam menghadapi pileg nanti.

“Ini memang dua tahun lagi. Kita ingin selalu terdepan, kita persiapkan jauh-jauh hari agar para bacaleg punya kesempatan yang luas untuk pergerakan mereka,” sambung dia.

Saat ini NasDem memiliki satu kursi di DPRD setempat. Sedangkan untuk pileg mendatang DPD NasDem Kota Bogor menargetkan dapat meraih dua kursi dari setiap daerah pemilihan. Devie pun optimistis dengan eksistensi NasDem saat ini bisa meraih target tersebut.

“Kita optimis dengan target 10 kursi dan kita tambah yakin dengan Partai NasDem saat ini bisa mencapai target itu,” demikian tutup Devie.

(WH)

Add Comment