a

Menjaring Bakat Sepakbola Kabupaten Sampang Melalui Gala Siswa 2022

Menjaring Bakat Sepakbola Kabupaten Sampang Melalui Gala Siswa 2022

SAMPANG (3 Februari): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim) secara resmi menggelar Kejuaraan Sepak Bola Gala Siswa Sampang 2022. Kejuaraan yang diikuti 17 tim antar SMP se Kabupaten Sampang itu ditujukan untuk melahirkan bibit-bibit sepak bola handal di Kabupaten Sampang.

Acara pembukaan Kejuaraan Gala Siswa Kabupaten Sampang tahun 2022 berjalan begitu meriah. Pasalnya, selain diisi dengan tarian khas daerah setempat kegiatan kali ini juga dihadiri dan dibuka langsung Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan apresiasinya atas gelaran Kejuaraan Gala Siswa Sampang 2022. Menurut dia, hal ini menjadi contoh baik bagi pecinta sepak bola di Kabupaten Sampang sebagai proses kolaborasi pembinaan yang dilakukan oleh berbagai pihak.

“Kami mengapresiasi terobosan DPD Partai NasDem yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan menggelar turnamen di tingkat pelajar SMP, usia mereka yang masih muda bisa diproyeksikan sebagai pemain yang akan berlaga di Liga 3 atau di Piala Suratin,” kata Abdullah Hidayat saat membuka Turnamen Gala Siswa Sampang, di Lapangan Wijaya Kusuma, baru-baru ini.

Turut hadir dalam acara pembukaan Gala Siswa Sampang diantaranya Sekda Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Wakil Ketua DPRD Sampang Rudi Kurniawan, Kadisdik Edi Subinto, Kadisporabudpar H. Marnilam, KONI dan Askab PSSI Sampang, Ketua DPD NasDem Kabupaten Sampang Surya Nofiantoro berserta jajaran.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Sampang sekaligus Pembina Gala Siswa Sampang 2022 Surya Nofiantoro menuturkan pentingnya turnamen antar sekolah SMP itu digelar sebagai salah satu wadah pembinaan yang berkesinambungan guna mencetak pesepakbola berkelas.

Pria yang akrab disapa Novi itu juga berpesan kepada seluruh peserta dan panitia yang terlibat agar menjunjung tinggi sportivitas agar hasil dan pembinaan dari turnamen Gala Siswa tersebut dapat tercapai.

“Suksesnya acara ini ketika nantinya bisa melahirkan bibit atlet sepakbola yang bisa membawa Kabupaten Sampang berprestasi di masa-masa yang akan datang,” terang dia.

(WH)

Add Comment