a

Membangun Lumbung Suara di Toraja Utara

Membangun Lumbung Suara di Toraja Utara

TORAJA (3 Februari): Raihan enam kursi di DPRD setempat pada Pileg lalu sukses mengantarkan DPD NasDem Toraja Utara bertengger di urutan teratas saat ini dan menjadi partai nomor satu di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Ketua Bidang Hukum DPD NasDem Toraja Utara, Nober Rante Siama mengatakan, capaian tersebut tak membuat NasDem Toraja Utara jemawa melainkan makin semangat untuk bisa mempertahankan dan menambah pencapaian tersebut sehingga makin dekat dengan masyarakat.

Menurut Nober meski NasDem sangat dominan di Toraja Utara namun jajaran pengurus sudah mulai mempersiapkan diri untuk kembali meraih kursi pimpinan DPRD di 2024. Salah satu upayanya adalah keseriusan membangun kekuatan hingga ke tingkat ranting bawah.

“Kami sudah membuat konsep untuk memenangkan 2024. Tak muluk-muluk, kita target tujuh kursi pada Pileg 2024 nanti,” sambung Nober kepada nasdem.id, Kamis (3/2).

Masih kata Nober, NasDem saat ini menjadi primadona bagi tokoh masyarakat di Toraja Utara. Menurut dia banyak tokoh publik yang ingin gabung ke NasDem pada Pileg 2024 mendatang.

“Saat ini beberapa tokoh besar masyarakat hubungi saya untuk mengikuti kontestasi Pileg 2024,” kata Nober yang juga Ketua DPRD Toraja Utara ini.

Menurut Nober dengan modal enam kursi dari 30 kursi yang ada di DPRD setempat menjadi satu semangat tersendiri untuk terus berbuat nyata kepada masyarakat.

“Pengurus akan melakukan penyegaran dan perekrutan kader-kader muda serta tokoh masyarakat dan adat Toraja termasuk diaspora Toraja,” tutup dia.

Nober menambahkan raihan kursi pimpinan DPRD Toraja Utara periode 2019 – 2024 merupakan yang pertama bagi Partai NasDem sejak Toraja Utara berdiri tahun 2008 lalu.

“Sejak tahun 2020, hingga saat ini Partai NasDem Toraja Utara juga telah merekrut sedikitnya 10 ribu kader baru, dan akan terus bertambah hingga tahun 2024,” tambah dia.

Selain sukses menempatkan 6 kadernya di DPRD Toraja Utara, Partai NasDem Toraja Utara juga sukses mengantarkan satu kader perempuan terbaiknya ke kursi Parlemen DPR RI yaitu Eva Stevany Rataba atau yang karib disapa ESR. (WH)

Add Comment