a

NasDem Harap PUPR Transparan Soal Program Kerja 2022

NasDem Harap PUPR Transparan Soal Program Kerja 2022

JAKARTA (2 Februari): Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sri Wahyuni berharap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) transparan terkait program kerja tahun 2022. Sehingga bisa semakin optimal dalam memajukan program-program untuk masyarakat.

“Saya berharap tranparansi agar semua program PUPR bermanfaat bagi masyarakat,” kata Sri Wahyuni dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR dengan Sekjen dan pejabat Kementerian PUPR, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2).

Sri Wahyuni mempertanyakan, hingga bulan Februari 2022 belum ada program baru dari Kementerian PUPR.

“Saya cek sampai sekarang belum ada tanda-tanda program dengan Komisi V DPR yang up to date. Artinya, sudah masuk bulan Februari tetapi belum ada satupun yang bergerak. Kalau kemudian alasannya Covid lagi, kan kita semua sudah belajar melewatinya dua tahun,” tandasnya.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur VII (Ponorogo, Magetan, Pacitan, Trenggalek, dan Ngawi) itu berharap agar evaluasi di tahun lalu bisa menjadi pijakan Kementerian PUPR, sebagai langkah untuk melaksanakan program kerja di tahun 2022. Kesekjenan Kementerian PUPR diminta dapat terus bekerja sesuai dengan kewajiban dan kewenangannya.

Sri Wahyuni juga meminta agar Kementerian PUPR dapat bekerja dengan baik, sehingga program-program PUPR dapat segera terealisasi di lapangan dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya sama sekali tidak menyoroti anggaran untuk internal, mulai dari pengelolaan, perencanaan dan pengadministrasian pegawai dan lain-lain, karena kalau itu dilihat anggarannya pasti besar,” tambah dia.

Sri Wahyuni juga mendorong Kementerian PUPR dapat segera merealisasikan program-program yang nyata dan berkesinambungan untuk masyarakat, sehingga memiliki multiplier effect dan ekonomi Indonesia kembali bangkit.

“Jangan sampai kalau ada yang tanya ini itu di bawah, dipingpong ke sana ke mari. Jadi sekali lagi saya berharap transparansi untuk kemajuan dan semua program PUPR bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Legislator NasDem itu.

(RO/WH/*)

Add Comment