a

Ketua DPD NasDem Sergai Apresiasi Perjuangan Kader untuk Masyarakat

Ketua DPD NasDem Sergai Apresiasi Perjuangan Kader untuk Masyarakat

SERGAI (1 Februari): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, Joni Walker Manik memberikan apresiasinya terhadap para kader NasDem Sergai yang terus berjuang tak kenal lelah bekerja sepenuh hati mengisi ruang dan memberi perhatian buat masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Joni dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) NasDem Sergai. Acara bertajuk ‘Petarung’ itu berlangsung di Rumah Besar Partai NasDem Kabupaten Sergai di Sei Bamban, beberapa hari lalu.

“Saya bangga tentang tagline “Petarung” agar kita tanamkan kuat di hati kita untuk menjadi seorang petarung yang berjuang sepenuh hati untuk masyarakat melalui partai NasDem,” kata Joni.

Untuk itu Joni mengajak kepada seluruh kader NasDem untuk bisa memberi kepercayaan dan keyakinan terhadap semua pihak terutama masyarakat. Joni menegaskan bahwa modal utama untuk meraih kepercayaan dan simpati itu adalah kebersamaan.

“Mari tunjukkan warna kita di tengah masyarakat. Setiap orang yang mengaku Petarung, pasti dia kader NasDem,” ungkap Joni.

Masih kata Joni, Rakerda kali ini diisi untuk menyusun program kerja, silaturahmi serta penguatan kepengurusan di tingkat kecamatan atau DPC. Hadir dalam acara tersebut seluruh unsur pengurus DPD, Dewan Pakar, Dewan Pertimbangan, dan DPC se-Kabupaten Sergai.

“Saya sampaikan apresiasi dan kebanggaan atas kehadiran kita semua di sini terutama para pengurus DPC yang menjadi tulang punggung dan barometer Partai NasDem di tingkat kecamatan,” kata Joni.

Joni bisa merasakan kebersamaan yang sangat kuat dari keluarga besar NasDem Sergai yang terus dipupuk sedari awal keluarnya SK Kepengurusan DPD NasDem Sergai, hingga konsolidasi yang intens melalui kegiatan roadshow ke seluruh DPC oleh Ketua DPD beserta jajaran.

Alhamdulillah telah kita buktikan sekarang dengan hadirnya seluruh pengurus DPC beserta Dewan Penasehat Kecamatan bersama kami di sini,” tambah dia.

Selain itu masih kata Joni juga ada beberapa agenda penting yang harus dicapai yakni pencapaian target e-KTA yang masih terus digenjot hingga memenuhi target yang diberikan DPP dan DPW.

Untuk mencapai target tersebut pihaknya mendorong kader NasDem untuk terus bergerak aktif dari pintu ke pintu dimulai dari keluarga hingga aktif memanfaatkan platform digital dan media sosial. Joni pun mengingatkan pentingnya bijak dalam bersosial media.

“Mari fokus kita mulai saat ini untuk mulai menyebarkan berita-berita tentang Partai NasDem sebagai bagian dari sosialisasi kepada masyarakat. Semakin dikenal masyarakat, maka semakin besar partai kita,” ujar dia.

Joni menambahkan selain DPC, pihaknya juga terus fokus memperkuat sayap organisasi partai seperti Garda Pemuda NasDem, Garda Wanita NasDem, Liga Mahasiswa NasDem, Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) NasDem serta Penasehat NasDem di tingkat Kecamatan.

Turut hadir dalam Rakerda, anggota DPRD Sumut Fraksi NasDem Dimas Tri Adji, Dewan Pakar H. Lukman Muliawan, Wakil Ketua DPRD Sergai Fraksi NasDem Siswanto, Ketua Fraksi NasDem DPRD Sergai Suriadi, Sekretaris DPD NasDem Sergai Ali Amran beserta jajaran pengurus DPD NasDem Sergai dan para Pengurus DPC NasDem dari 17 Kecamatan se-Sergai.

Kegiatan diisi dengan penyerahan SK Kepengurusan 17  DPC NasDem se-Sergai, yang menandai legalitas pengurus Kecamatan untuk mengemban tugas membawa misi membesarkan NasDem di masyarakat.

Selain itu acara juga dilanjutkan dengan penyerahan SK Dewan Penasehat Partai NasDem Kecamatan Perbaungan kepada Drs Suriadi, Dewan Penasehat Kecamatan Bintang Bayu Pawit serta Dewan Penasehat Kecamatan Tebing Tinggi Surono dan ditutup dengan sesi dialog interaktif. (WH)

Add Comment