a

Legislator NasDem Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Mojokerto

Legislator NasDem Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Mojokerto

MOJOKERTO (30 Januari): Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi Partai NasDem, H. Suwandy menggelar Sosialisasi Empat Pilar Wawasan Kebangsaan DPRD Provinsi Jawa Timur di Kantor DPD NasDem Kabupaten Mojokerto, Minggu (30/1).

Dalam sambutannya legislator asal Dapil Mojokerto – Jombang itu menyampaikan pentingnya terus menanamkan cinta terhadap Indonesia. Salah satu upaya tersebut yakni melalui gebyar sosialisasi wawasan kebangsaan di berbagai daerah.

“Wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman ideologi. manfaat dari wawasan kebangsaan adalah timbulnya rasa menjiwai semangat bangsa. Ini membuat wawasan kebangsaan menjadi salah satu dasar berbangsa dan bernegara,” kata H. Suwandy.

Politisi yang juga Ketua DPD NasDem Mojokerto itu menambahkan, melalui forum tersebut warga negara akan terus memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air yang semakin dalam. Menurut dia, konsep cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara dan lingkungannya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Empat Pilar Wawasan kebangsaan ialah cara pandang bangsa Indonesia yang telah menegara tentang diri dan lingkungannya dalam eksistensinya,” tutur dia.

Acara sosialisasi wawasan kebangsaan tersebut berjalan sangat meriah dan penuh khidmat. Pada kesempatan itu juga turut dihadiri fungsionaris partai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan kader NasDem dari 4 Kecamatan (Kemlagi, Jetis, Gedeg, Dawarblandong). (WH)

Add Comment