a

Ketua Garnita NasDem Semarang Kampanyekan Green Solidarity

Ketua Garnita NasDem Semarang Kampanyekan Green Solidarity

SEMARANG (28 Januari): Ketua DPD Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Kota Semarang, Jawa Tengah Theresia Tarigan menggelar aksi Green Solidarity dengan membagikan bibit pohon kepada masyarakat.

Perempuan yang karib disapa Tere itu terus memberikan perhatian pada permasalahan lingkungan hidup melalui wadah Green Solidarity. Menurut dia Kota Semarang mengalami masalah yang sama dengan kota lain di dunia mengalami berbagai dampak perubahan iklim.

Berbagai kota kata dia mengalami bencana banjir parah, termasuk Kota Semarang karena curah hujan yang tinggi akibat dipicu kenaikan temperatur dan curah hujan yang sangat sulit diprediksi.

Untuk itu, kata Tere banyak hal dapat dilakukan masyarakat untuk mengurangi suhu panas kota (urban heat island) maupun untuk menyerap curah hujan lebih besar. Penanaman pohon lebih intensif baik di tanah maupun di dalam pot merupakan fokus Green Solidarity pada masa hujan.

“Sejak 10 Januari 2022 sebagai Hari Sejuta Pohon, di bawah arahan Green Solidarity kami membagikan bibit ke warga Kota Semarang yang berkomitmen hendak merawat,” kata Tere, Jumat (28/1).

Tere yang juga Dewan Penasihat di Green Solidarity itu mempersiapkan 3.500 bibit tanaman yang diantar langsung ke setiap kelurahan ataupun dibagikan langsung ke masyarakat di pasar dan terminal. Seperti yang dilakukan Tere kepada masyarakat umum, pada Kamis (27/1) kemarin.

“Kemarin aksi membagi bibit ini dilakukan di Terminal Penggaron dengan jumlah bibit 250 langsung ludes dalam waktu 2 jam,” kata Tere.

Tere berharap dengan sosialisasi melalui Garnita NasDem Kota Semarang dan gerakan Green Solidarity ini makin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya menanam pohon.

“Mari bersama-sama memperbaiki lingkungan kita dengan menambah dan merawat pohon-pohon. Salam Solidaritas Hijau, Salam GreenSol!” demikian kata Tere.

(NasDem Jateng/WH)

Add Comment