a

Posko Pengaduan Partai NasDem Kawal Kasus Kekerasan Seksual Anak Pengidap Leukimia

Posko Pengaduan Partai NasDem Kawal Kasus Kekerasan Seksual Anak Pengidap Leukimia

JAKARTA (27 Januari): Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP Partai NasDem Amelia Anggraini turut prihatin atas meninggalnya anak korban kekerasan seksual di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) akibat leukemia. Namun pihaknya melalui Posko Pengaduan Kekerasan Seksual setempat akan terus mengawal proses hukumnya hingga aparat menangkap pelakunya.

“Sebelumnya Posko Pengaduan Kekerasan Seksual Partai NasDem Sulut sudah berkoordinasi dengan keluarga korban. Posko pengaduan telah menyalurkan sejumlah bantuan seperti menanggung biaya klinik, menyediakan ambulans, hingga pemakaman. Meski korban sudah wafat, kita akan terus perjuangkan untuk keadilannya. Jangan sampai ditutup kasusnya dan menggantung tanpa kepastian,” ungkap Amelia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/1).

Amel, begitu ia sering disapa, menambahkan hingga saat ini kepolisian belum menetapkan pelaku kekerasan seksual tersebut. Oleh karenanya, anggota DPR 2014-2019 itu mendesak aparat agar tetap mengungkap pelaku secepatnya.

“Keadilan tetap harus ditegakkan. Hal ini menyangkut kemanusiaan dan tegaknya keadilan. Aparat harus tetap melanjutkan proses hukum meski korban sudah meninggal dunia,” desak Amel.

Politisi asal Bengkulu ini menyebut kasus kekerasan yang menimpa anak penyandang leukemia ini harus menjadi perhatian bersama. Hal ini menurut Amel akan menjadi preseden bagi penegakan hukum di tengah darurat kasus kekerasan seksual.

“Darurat kekerasan seksual terjadi dimana-mana termasuk di Sulut. Tahun lalu masih terngiang, Gubernur Sulut bilang 50% narapidana di Sulut adalah pelaku kekerasan seksual. Jadi saya berharap kasus kekerasan seksual terhadap anak pengidap leukemia ini dapat menjadi preseden penegakan hukum atas kasus kekerasan seksual,” pungkas Amel menegaskan.

(RO)

Add Comment