a

Legislator NasDem Inhil Serahkan Bantuan Kendaraan Damkar di Sungai Salak

Legislator NasDem Inhil Serahkan Bantuan Kendaraan Damkar di Sungai Salak

INHIL (26 Januari): Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Bambang Hermanto ajak warga mengikuti Sosialisasi dan Simulasi Penggunaan Kendaraan Roda 3 Viar Pemadam Kebakaran (Damkar) di Satuan Relawan Kebakaran (Satrekar) Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling, Selasa (25/1).

Dalam sambutannya, Bambang yang juga Bendahara DPD NasDem Inhil itu berharap, dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi dan simulasi, Satrekar Kelurahan Sungai Salak dapat menyerap pengalaman dan ilmu yang berguna serta pelajaran tentang penggunaan Kendaraan Roda 3 Damkar tersebut.

“Semoga Tim Satrekar Kelurahan Sungai Salak bisa menjadi contoh Kelurahan Siaga Api untuk desa dan kelurahan lainnya,” ungkap Bambang dalam acara yang dihadiri Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil H. Eddiwan Shasby itu.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil, H. Eddiwan Shasby mengatakan dengan terbentuknya satrekar ini dapat meningkatan kewaspadaan terhadap musibah kebakaran. Dia berharap bantuan tersebut besar manfaatnya untuk semua.

“Dan bekerja profesional kemudian diharapkan adanya bantuan alat ini dapat digunakan semaksimal mungkin di pemukiman,” kata Eddiwan Shasby.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir antara lain Camat Tempuling, Danramil Tempuling beserta anggota, Lurah Sungai Salak serta Satrekar Kelurahan Sungai Salak. (WH)

Add Comment