a

Kartu Sakti Jokowi Bermanfaat untuk Rakyat

Kartu Sakti Jokowi Bermanfaat untuk Rakyat

JAKARTA (26 Januari): Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ary Egahni Ben Bahat menilai Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) gagasan Presiden Jokowi banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan pelayanan kesehatan berkualitas.

Ia menjelaskan, KIS bisa digunakan pada pelayanan kesehatan manapun seperti klinik, puskesmas, dan rumah sakit di seluruh Indonesia. Berbeda dengan BPJS yang hanya bisa digunakan di rumah sakit mitra pemerintah.

“Di era Presiden Jokowi banyak kartu sakti yang keluar, dan tidak ada kartu sakti yang tidak ada gunanya, tetapi benar-benar kartu sakti yang berguna untuk mengeksekusi supaya masyarakat Indonesia kehidupannya lebih baik,” ungkap Ary saat menyampaikan paparannya dalam seminar nasional yang mengambil tema “Peran Kartu Sakti Terhadap Peningkatan Kualitas SDM Indonesia” yang dilangsungkan di Universitas Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (25/1).

Legislator NasDem dari Dapil Kalimantan Tengah itu menjelaskan, KIS merupakan satu dari beragam program kartu-kartu sakti yang sudah Jokowi berikan untuk masyarakat. Program lainnya seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), KIP Kuliah, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Program Keluarga Harapan, Kartu Beras Sejahtera, Kartu Sembako Murah, dan yang terbaru adalah Kartu Prakerja.

“Beliau tidak hanya sebagai Presiden, tetapi sebagai pemimpin negeri ini yang sangat peduli terhadap rakyatnya,” tandas Ary.

Senada dengan Ary, apresiasi juga disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Noor Halim. Ia menilai kartu-kartu sakti Jokowi ini sangat bermanfaat untuk masyarakat.(medcom/*)

Add Comment