a

Haji Charles Salurkan PSBI ke 59 Yayasan di Jember

Haji Charles Salurkan PSBI ke 59 Yayasan di Jember

JEMBER ( 23 Januari): Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Haji Charles Meikyansah menyerahkan bantuan dana untuk 59 yayasan di Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim), Kamis (20/1). Dana akan digunakan untuk membangun sarana prasarana keagamaan dan pendidikan.

Bantuan dana tersebut berasal dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Sebelumnya, lembaga yang memperoleh bantuan mengajukan usulan melalui Charles Meikyansah yang kemudian disetujui Bank Indonesia.

“Masing-masing lembaga mendapatkan Rp20-30 juta sesuai kebutuhan,” jelas Charles seusai acara penyerahan bantuan.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur IV (Lumajang dan Jember) itu mengatakan tujuan dari bantuan dana tersebut ialah mendukung peran penting lembaga keagamaan dan pendidikan di masyarakat.

Ia menambahkan, ke depan bantuan serupa akan diberikan kepada 100 lembaga lainnya di Kabupaten Jember.

“Tahun 2022 ini akan ada lagi bantuan PSBI untuk 100 lembaga. Harapan kami yang di Komisi XI DPR adalah moral agama dan pendidikan menjadi satu kesatuan utuh di tengah kehidupan masyarakat,” ujar Charles.

Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Edy Parwoto menjelaskan, PSBI sama halnya dengan CSR (corporate social responsibility).

“PSBI program seperti CSR. Tujuannya untuk meningkatkan ekonomi UMKM, kegiatan sosial, dan pembangunan sumber daya manusia,” ujarnya.

(RO/*)

Add Comment