a

Eva Rataba Siap Kolaborasi Majukan Tana Luwu di Sektor Pendidikan

Eva Rataba Siap Kolaborasi Majukan Tana Luwu di Sektor Pendidikan

LUWU (22 Januari): Masyarakat Tana Luwu merayakan Hari Jadi Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) yang bergulir setiap tanggal 23 Januari. Momentum tersebut selalu diperingati secara bergantian di empat daerah di Luwu Raya. Untuk peringatan HPRL tahun ini dipusatkan di Kabupaten Luwu.

Anggota Fraksi NasDem DPR RI, Eva Stevany Rataba mengucapkan selamat bagi masyarakat Tana Luwu. Menurut dia, momen HPRL harus menjadi pemersatu masyarakat Tana Luwu untuk terus lebih baik sebagaimana bersatunya rakyat Luwu di bawah kepemimpinan Datu Luwu, Andi Djemma dalam mengusir penjajah.

“Semangat itu harus kita jaga. Bukan lagi untuk mengusir penjajah, tapi memajukan Luwu Raya menjadi daerah yang lebih maju dari semua aspek,” kata Anggota Komisi X DPR RI itu kepada nasdem.id, Sabtu (22/1).

Legislator Partai NasDem itu bahkan menegaskan pihaknya siap berkolaborasi dengan empat kepala daerah di Luwu Raya demi memajukan Tana Luwu. Utamanya pada sektor pendidikan.

“Semoga Tana Luwu terberkati dan semakin maju. Kami siap bersama-sama dengan empat kepala daerah untuk membangun Tana Luwu ini. Khususnya di bidang Pendidikan,” jelas Eva.

Eva Rataba yang bertugas di komisi X juga akan terus berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi,  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menjadi mitra kerjanya di komisi X.

“Kami siap membantu penyaluran beasiswa PIP jalur aspirasi bagi pelajar SD, SMP, SMA/SMK dan program beasiswa KIP jalur aspirasi bagi mahasiswa,” ungkap dia.

Sejauh ini Eva Rataba telah menyalurkan 5.066 beasiswa untuk siswa. Selain itu, dia juga telah memberikan 50 beasiswa KIP kepada mahasiswa yang tersebar di Universitas Andi Djemma Palopo, Universitas Cokroaminoto Palopo, serta beberapa perguruan tinggi di Makassar.

“Kami juga telah membantu fasilitas TIK bagi dua sekolah di Kabupaten Luwu dan satu sekolah di Kabupaten Luwu Utara,” demikian tutup Eva.

(Medcen ESR/WH)

Add Comment