a

NasDem Desak Menkes Maksimalkan Imunisasi Dasar Lengkap

NasDem Desak Menkes Maksimalkan Imunisasi Dasar Lengkap

JAKARTA (18 Januari): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam meminta Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin agar tidak hanya fokus pada vaksinasi Covid-19, namun juga memaksimalkan program imunisasi dasar lengkap yang masih rendah.

“Jika vaksinasi imunisasi tidak mencapai target imunisasi dasar lengkap, ini akan timbulkan populasi rentan, kemudian tidak kebal dalam menghadapi penyakit yang sebetulnya dapat dicegah apabila dilakukan imunisasi. Saya minta ini menjadi perhatian Menteri untuk memberikan langkah konkret dalam penyelesaian masalah ini,” kata Hasnah saat Rapat Kerja Komisi IX DPR bersama Menkes dan jajaran, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/1).

Terkait imunisasi dasar lengkap itu, Hasnah Syam memandang bahwa selain faktor Covid 19 ada kendala lain yang menyebabkan tidak maksimalnya pelaksanaan program tersebut. Di antaranya persoalan ketersediaan vaksin.

“Yang menjadi persoalan di antaranya adalah masih ada beberapa jenis vaksin yang tidak tersedia. Ada kurang lebih delapan bulan. Atas dasar itu saya minta perhatian kepada Bapak Menkes dan jajaran, agar tidak terjadi kekosongan ketersediaan vaksin untuk imunisasi dasar lengkap,” ujar Legislator NasDem dari Dapil Sulawesi Selatan II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare) tersebut.

Hasnah menegaskan agar ini menjadi kerja bersama, bukan hanya masalah pemerintah untuk menyelesaikan masalah capaian imunisasi yang masih rendah, tetapi menjadi perhatian seluruh pihak yang terkait.(RO/*)

Add Comment