a

Komisi II DPR Bentuk Panja Mafia Pertanahan

Komisi II DPR Bentuk Panja Mafia Pertanahan

JAKARTA (18 Januari): Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Aminurokhman mengatakan Komisi II DPR sedang fokus membuat Panitia Kerja (Panja) untuk memberantas praktik mafia pertanahan.

“Sudah dibuat tim Panja oleh Komisi II DPR. Kita serius mencarikan solusi atas persoalan mafia tanah ini. Tanah yang semestinya menjadi objek kehidupan masyarakat banyak, tetapi oleh oknum-oknum tertentu justru dijadikan objek yang menguntungkan pribadi atau golongan,” ujar Aminurokhman dalam keterangannya, Selasa (18/1).

Aminurokhman menjelaskan, penggunaan kata ‘mafia’, karena mereka yang tidak mempunyai hak kemudian menggunakan pihak-pihak tertentu untuk memenuhi kepentingan sepihak.

Menurutnya Panja Pemberantasan Mafia Pertanahan akan terus melakukan pengawasan di berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, tim Panja yang dibentuk Komisi II DPR juga tentu menerima aduan masyarakat yang memang dirugikan.

“Saat ini tim Panja sudah dibentuk, bahkan seandainya ada oknum-oknum pejabat yang diduga terlibat dalam mafia tanah tersebut, kita minta oknum tersebut disanksi tegas,” tukas Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) tersebut.

(Jumri/Dis/*)

Add Comment