a

Gelar Rakorwil Papua Barat, NasDem Perkuat Barisan Hadapi Pemilu

Gelar Rakorwil Papua Barat, NasDem Perkuat Barisan Hadapi Pemilu

MANOKWARI (15 Januari): Partai NasDem menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) untuk Provinsi Papua Barat. Acara yang berlangsung di Ballroom Aston Niu Manokwari itu dibuka langsung Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Hi Ali.

Dalam sambutannya Ahmad Ali mengingatkan kepada para pengurus dan semua kader NasDem untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menyongsong gelaran Pemilu mendatang dan secara kontinu menggalakan Gerakan Perubahan.

“Kemenangan NasDem pada Pemilu 2024 nanti pasti menjadi tanggung jawab semua kader, karena itu harus memperkuat kepengurusan DPW hingga ke pengurus ranting, melakukan konsolidasi kepada masyarakat sehingga kekuatan penuh memenangkan pemilu, baik Presiden, Gubernur maupun legislatif pada setiap tingkatan,” kata Ahmad Ali, Jumat (14/1).

Ahmad Ali yang juga Ketua Fraksi NasDem DPR RI itu pun mengingatkan kepada para kader NasDem untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat dan mensosialisasikan gagasan NasDem dalam membangun Indonesia. Karena menurut dia tujuan politik adalah untuk kesejahteraan masyarakat, pembangunan daerah serta kemajuan ekonomi.

“Saya tegaskan bahwa kemenangan NasDem ada pada tangan kita semua oleh karena itu harus kita perkuat kepengurusan, pertebal dukungan untuk kemenangan Partai NasDem terutama mengantarkan kembali Kaka Dominggus Mandacan mempimpin Provinsi Papua Barat pada periode kedua,” kata politisi asal Sulawesi Tengah itu.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW NasDem Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, pihaknya terus mempersiapkan diri menuju kemenangan Pemilu 2024.

Dalam upaya meraih cita-cita tersebut menurut Gubernur Papua Barat yang dikenal ramah itu diperlukan sebuah kerja bersama. Karena itu melalui kegiatan Rakorwil NasDem Papua Barat kali ini salah satu tujuannya adalah untuk melakukan konsolidasi struktur partai hingga ke tingkat paling dekat dengan masyarakat.

“Rakorwil ini merupakan program kegiatan kerja partai agar kita semua memiliki kesatuan visi dan misi dari pusat hingga ke daerah,” pungkas dia.

Kegiatan Rakorwil NasDem Papua Barat berlangsung selama dua hari mulai Jumat (14/1) hingga Sabtu (15/1). Acara pembukaan Rakorwil kali ini juga berlangsung sangat meriah dengan menghadirkan keberagaman budaya Indonesia.

Turut hadir dalam Rakorwil kali ini jajaran pengurus DPP NasDem seperti Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik, H. Charles Meikyansah, Wasekjend Kebijakan Publik dan Isu Strategis, Hermawi Taslim, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Papua dan Papua Barat yang juga Anggota Fraksi NasDem DPR RI Roberth Rouw serta jajaran pengurus DPW dan DPD NasDem se Papua Barat. (WH)

Add Comment