a

NasDem Sumut Tak Akan Dukung Cakada Instan di 2024

NasDem Sumut Tak Akan Dukung Cakada Instan di 2024

MEDAN (14 Januari): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumut, Iskandar, ST menegaskan pihaknya tak akan mendukung Calon Kepala Daerah (Cakada) instan di pesta demokrasi mendatang. NasDem Sumut ditegaskan Iskandar hanya akan mencalonkan kader yang sudah berkeringat atau banyak bekerja buat partai dan masyarakat pada perhelatan Pilkada 2024 mendatang.

“Intinya di 2024 kita tidak lagi mendukung calon kepala daerah instan. Sebab, saat ini kita memiliki banyak kader untuk diusung menjadi calon kepala daerah,” kata Iskandar kepada awak pers, di Kantor NasDem Sumut Jalan HM Yamin Medan beberapa waktu lalu.

Iskandar kembali menegaskan bahwa pihaknya akan meninggalkan kader yang selama ini tidak mau lelah berkarya untuk partai dan masyarakat, tapi justru mau menjadi kepala daerah.

“Kita ucapkan selamat tinggal, goodbye. Kita tidak peduli siapa pun dia, jika tidak mau berkeringat buat partai, maka dipastikan orang itu akan ditinggalkan dan gak diusung di Pilkada,” ucap Iskandar.

Iskandar melanjutkan, jika perolehan kursi NasDem cukup mengusung sendiri, maka dipastikan 100 persen akan mendukungnya secara mandiri. Begitupun kata dia jika kursi tidak cukup, maka NasDem akan tetap mengupayakan. Menurut dia jika tak kepala daerah, mungkin wakilnya.

“Jika ada kepala daerah yang selama ini menjabat, terus datang dan meminta kita usung, itu akan kita tinggalkan,” pungkas dia.

(WH)

Add Comment