a

Cegah Omicron Meluas, NasDem Imbau Warga DKI Tingkatkan Prokes

Cegah Omicron Meluas, NasDem Imbau Warga DKI Tingkatkan Prokes

JAKARTA (12 Januari): Sekretaris Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz Muslim meminta kepada masyarakat untuk terus waspada terhadap pandemi Covid-19 dengan terus meningkatkan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Abdul Aziz Muslim menanggapi diterapkannya micro lockdown di RW 02 Krukut, Tamansari, Jakarta Barat buntut seorang warga suspek Covid-19 varian Omicron.

“Kita prihatin akan kondisi yang terjadi di wilayah Tamansari akan melonjaknya kasus Covid-19 varian Omicron. Ini merupakan salah satu kelengahan masyarakat ketika sudah divaksinasi namun mereka sudah tidak menerapkan protokol kesehatan,” ujar Abdul Aziz Muslim yang ditemui di kantor Fraksi NasDem DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (11/1).

Abdul Azis berharap micro lockdown yang saat ini dilakukan bisa segera diatasi. Dirinya mengapresiasi langkah Pemprov DKI yang melakukan swab massal untuk mencegah kasus Omicron ini tidak menyebar ke daerah lain.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah sangat tanggap dengan adanya kasus ini dengan memfasilitasi dari segi swab massal secara gratis. Mudah-mudahan Pemprov DKI dan kita bersama bisa mengatasi ini semua,” ujarnya.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta ini juga meminta kepada warga yang menjalani micro lockdown untuk bersabar mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Abdul Azis juga meminta kepada pemerintah untuk memenuhi kebutuhan warga RW 02 Krukut, Jakarta Barat, yang saat ini menjalani micro lockdown.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah selayaknya juga memberikan pasokan bahan pangan kepada wilayah tersebut supaya mereka yang terkena dampak micro lockdown ini tercukupi dari segi bahan pangan,” tegasnya.

Terakhir, legislator NasDem ini juga juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi tahap 2 untuk bersiap mengikuti vaksin booster yang sedang disiapkan pemerintah.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar mengikuti kembali vaksin ketiga atau booster, karena ini untuk meningkatkan imun kita tapi yang penting adalah kita jangan lepas dengan Prokes, insya Allah kita akan sehat terus,” pungkasnya.

(AR/FM/WH)

Add Comment