a

Fraksi NasDem Sambut JAMURI di DPR

Fraksi NasDem Sambut JAMURI di DPR

JAKARTA (11 Januari): Fraksi Partai NasDem DPR RI menerima kunjungan ibu-ibu yang tergabung dalam JAMURI (Jamaah Muji Rosul Putri) Surakarta/Solo, Jawa Tengah, di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (11/1). JAMURI merupakan kelompok shalawat asal Solo yang sudah eksis lebih dari 25 tahun.

Hadir dalam acara tersebut, anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI, Persaudaraan Istri Anggota DPR RI (PIA) Fraksi Partai NasDem, dan jajaran pengurus DPP Partai NasDem.

“Ini adalah acara yang membanggakan. Fraksi NasDem kedatangan tamu kehormatan yakni ibu-ibu nyai yang tergabung di JAMURI Solo, JAMURI ingin silaturahmi dengan Fraksi Partai NasDem. Intinya ingin bershalawat bersama di Gedung DPR ini,” kata anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Yuliana dalam sambutannya.

Eva mengatakan kunjungan tersebut disambut baik oleh Fraksi Partai NasDem DPR RI. Ia juga berterima kasih kepada JAMURI karena sudah berkunjung ke gedung parlemen.

“Ini merupakan kesempatan pertama JAMURI bisa berkunjung dan bershalawat di Gedung DPR. JAMURI ini sudah 25 tahun terbentuk, mewarnai Kota Solo dan mempunyai misi untuk mengajak masyarakat Solo dan sekitarnya untuk senantiasa bershalawat,” ujar Legislator NasDem dari Dapil Jawa Tengah V (Klaten, Sukoharjo, Boyolali, dan Kota Surakarta) itu.

Eva menyebut JAMURI sangat eksis dalam mengajak masyarakat untuk bershalawat. Terbukti dengan panjangnya antrean untuk mengundang kelompok tersebut.

“Untuk mendapatkan giliran didatangi JAMURI, jadwalnya itu dua tahun sebelumnya sudah harus daftar dulu karena antreannya panjang. Kita lihat antusiasme masyarakat terhadap shalawat, tidak hanya dianggap rutinitas atau ritual keagamaan, namun shalawat diterima masyarakat, membuat adem, damai di masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fraksi Partai NasDem DPR juga memberikan dukungannya kepada JAMURI dengan memberikan seperangkat alat rebana dan kelengkapan lain.(Dis/*)

Add Comment