a

Antusiasme Insan Bulu Tangkis Menyambut SP Cup 2022

Antusiasme Insan Bulu Tangkis Menyambut SP Cup 2022

BOGOR (5 Januari): Setelah sukses menggelar SP Cup pertama hingga ke enam kini giliran SP Cup 2022 yang merupakan event bulutangkis prestisius ke-7 yang digelar NasDem Sport Center bakal berlangsung pekan depan mendapat antusias luar biasa dari berbagai pihak.

Ketua Panitia Pelaksana SP Cup 2022, H. Ayep Zaki mengatakan, pekan depan blantika bulutangkis di Indonesia akan bertambah semarak dengan kepastian penyelenggaraan Surya Paloh Cup (SP Cup) 2022.

Dia menerangkan, gelaran SP Cup 2022 bakal diikuti para peserta terbaik dari berbagai daerah di Indonesia khususnya dari Jawa Barat. Perhelatan SP Cup 2022 sendiri akan berlangsung mulai 14 hingga 16 Jauari mendatang.

“Pada tanggal 14 Januari 2022 pertandingan sudah mulai dari pagi,” kata Ayep Zaki saat dihubungi nasdem.id dari Jakarta, Rabu (5/1).

Untuk memantapkan persiapan teknis penyelenggaraan pertandingan SP Cup 2022 itu Ayep Zaki yang juga Pengurus MUI Pusat Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat itu pun menggelar rapat bersama Steering Committee Benninu Argoebie di The Sahira Hotel, Kota Bogor.

Dalam pertemuan itu Ayep Zaki mengatakan, pelaksanaan turnamen tepok bulu itu rencananya akan dihadiri sederet pengurus DPP NasDem seperti Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP NasDem Moh Haerul Amri dan Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa serta Gubernur ABN IGK Manila.

“SP Cup adalah figur Pak Surya Paloh sebagai tokoh besar. Ini lebih ke agenda pemuda dan olahraga jadi lebih agenda tokoh,” tambah pria asli Sukabumi itu.

Dewan Pakar NasDem Sukabumi itu pun menambahkan antusiasme masyarakat terutama dari kalangan pecinta bulutangkis Indonesia begitu terlihat. Selain bakal dihadiri sejumlah legenda bulutangkis seperti Candra Wijaya dan Harbianto Arbi, masyarakat menurut dia juga sangat rindu turnamen bulutangkis usai libur lama akibat pandemi.

“Animo masyarakat juga sangat tinggi ingin hadir tentu kita menggunakan prokes susuai dengna protokol kesehatan di tengah pandemi jadi kapasitas penonton akan kita sesuaikan,” tutur dia.

Sementara itu Steering Committee SP Cup 2022 yang juga Ketua DPD NasDem Kota Bogor, Benninu Argoebie mengatakan, pihaknya akan melakukan yang terbaik guna mensukseskan pelaksanaan turnamen bulu tangkis open dengan total hadiah puluhan juta rupiah tersebut.

“Akan mensukseskan SP Cup dan ini akan terus bergulir dan nantinya akan rutin digelar dan lebih besar dan prestisius. SP Cup 2022 jadi landasan SP Cup berikutnya sehingga periapannya akan sangat matang,” kata dia.

Sebagai Informasi, kejuaraan bulu tangkis SP Cup 2022 akan berlangsung pada 14 hingga 16 Januari 2022 di GOR Padjajaran Kota Bogor, Jawa Barat. SP Cup 2022 bakal memperebutkan piala bergilir PSP (Prananda Surya Paloh) Cup dan piala tetap.

SP Cup 2022 mempertandingkan tiga kategori yaitu, Ganda Dewasa Open yang akan memperebutkan total hadiah dua puluh juta rupiah, kemudian Ganda Veteran (Gabungan 90 Tahun) yang akan memperebutkan Piala Tetap DPW NasDem Jabar (Kang Saan Cup) dengan total hadiah lima belas juta rupiah.

Selain itu SP Cup 2022 juga akan mempertandingkan kategori Ganda Intern Bogor dan akan memperebutkan Piala Tetap DPD NasDem Kota Bogor (Benninu Cup) dengan total hadiah sepuluh juta rupiah.

Pendaftaran untuk kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ketat itu akan berlangsung hingga Minggu, 9 Januari 2022. Info dan Pendaftaran dapat menghubungi Eppy 081514669988. (WH)

Add Comment