a

Syarief Lepas Tukik di Pantai Tanjung Api Sambas

Syarief Lepas Tukik di Pantai Tanjung Api Sambas

SAMBAS (3 Januari): Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Syarief Abdullah Alkadrie melaksanakan kunjungan kerja reses ke Pantai Tanjung Api, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (29/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut Syarief melepasliarkan tukik/penyu untuk menjaga kelestarian di habitat alaminya. Pantai Tanjung Api merupakan tempat satwa langka tersebut untuk bertelur.

“Hari ini saya melakukan kunjungan di Kabupaten Sambas di Pantai Tanjung Api yang merupakan daerah perbatasan. Di sini juga tempat dikembangbiakkan binatang langka yaitu tukik/penyu. Maka tugas kita melakukan upaya perlindungan dan pelestarian penyu di habitat alaminya,” kata Syarief dalam keterangannya.

Legislator NasDem dari Dapil Kalbar I (Sambas, Bengkayang, Kota Singkawang, Landak, Kayong Utara, Ketapang, Kota Pontianak, Mempawah, dan Kubu Raya) itu menjelaskan, pengembangbiakkan penyu di Pantai Tanjung Api dilakukan oleh Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawas) Borneo di bawah binaan Ketua DPD NasDem Kabupaten Sambas.

Lebih jauh, Syarief turut mendorong kawasan perbatasan laut di Sambas dikenal dengan Laut Natuna, bukan lagi disebut Laut Cina Selatan.

“Kita sosialisasikan bagaimana nama yang saat ini terdengar di pantai ini merupakan Laut Cina Selatan, sekarang kita dengungkan bahwa ini merupakan Laut Natuna,” tandasnya.

(RO/*)

Add Comment