a

Sederet Legenda Bulu Tangkis Indonesia Siap Meriahkan SP Cup 2022

Sederet Legenda Bulu Tangkis Indonesia Siap Meriahkan SP Cup 2022

TANGERANG (31 Desember): Sederet legenda bulu tangkis Indonesia mendukung gelaran Turnamen Badminton Surya Paloh (SP) Cup 2022 yang akan berlangsung terpusat di Kota Bogor, Jawa Barat. Beberapa nama mantan atlet bulu tangkis Indonesia bahkan siap turun dan ikut berlaga dalam event tersebut.

“Dukungan dari para pemain Indonesia begitu luar biasa, mulai dari Candra Wijaya hingga Hariyanto Arbi, mereka siap turun untuk partisipasi di kejuaraan SP Cup 2022,” kata Koordinator Panitia Pelaksana SP Cup 2022, Ronny Gufrony, ketika dihubungi nasdem.id dari Jakarta, Jumat (31/12).

Ronny menjelaskan, nama mantan pebulutangkis professional seperti Candra Wijaya dan Hariyanto Arbi sangat mendukung dan antusias dengan hadirnya kejuaraan yang sudah tujuh kali digelar itu. Pasalnya menurut dia NasDem menjadi pelopor dalam event olahraga bulu tangkis yang digelar oleh institusi partai politik di Indonesia.

“Mereka mendukung untuk memberi semangat kepada para peserta yang bertanding agar dapat meraih hasil terbaik dalam turnamen SP Cup 2022,” tambah Ronny.

Masih kata Ronny, nama-nama legendaris seperti Hariyanto Arbi dan Candra Wijaya membuktikan bahwa event SP Cup 2022 melalui semangat sportivitasnya mampu menyatukan semua elemen tanpa membeda-bedakan latar belakang sosial. Dia pun berharap kegiatan kali ini mampu menjadi wadah silaturahmi bagi para pecinta olahraga tepok bulu itu.

“NasDem terus konsisten dalam membuka wadah dan mengembangkan prestasi bulu tangkis nasional dan ini menjadi wadah silaturahmi bagi para pecinta bulu tangkis tanah air,” tambah dia.

Ronny pun menambahkan ke depan rencana akan kembali menggelar event serupa yakni PSP (Prananda Surya Paloh) Cup yang juga akan didukung langsung oleh tokoh sekaligus legenda dunia Candra Wijaya.

“Rencana ke depan PSP Cup juga akan brgulir dan didukung oleh tokoh legenda juara olimpiade seperti Candra Wijaya. Khususnya komunitas bulutangkis seluruh Indonesia,” tukas dia.

Sebagai informasi, Hariyanto Arbi merupakan salah satu pebulu tangkis terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Dalam jagat bulu tangkis dunia dia dikenal sebagai pemilik pukulan ‘Smash 100 Watt’. Hariyanto Arbi lahir di Kudus, Jateng pada 21 Januari 1972. Sosoknya makin dicintai publik usai menyabet gelar Juara Dunia tahun 1995.

Sementara itu, Rafael Candra Wijaya namanya masuk dalam daftar jajaran pemain bulu tangkis terkenal di level internasional. Salah satu prestasi mentereng dari pria kelahiran 16 September 1975 itu adalah meraih Medali Emas di Olimpiade 2000. Selain itu dia juga dikenal sebagai peraih berbagai gelar juara dunia dengan banyak pasangan baik di kategori ganda putra maupun ganda campuran.

“Kami tentunya mendukung penuh kegiatan SP Cup 2022 dan siap turun berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Candra yang mengawali karier dari klub Rajawali Cirebon itu.

Kejuaraan bulu tangkis SP Cup 2022 akan berlangsung pada 14 hingga 16 Januari 2022 di GOR Padjajaran Kota Bogor, Jawa Barat. SP Cup 2022 bakal memperebutkan piala bergilir PSP (Prananda Surya Paloh) Cup dan piala tetap.

Kegiatan yang juga didukung Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) itu akan mempertandingkan tiga kategori yaitu, Ganda Dewasa Open yang akan memperebutkan total hadiah dua puluh juta rupiah, kemudian Ganda Veteran (Gabungan 90 Tahun) yang akan memperebutkan Piala Tetap DPW NasDem Jabar (KS Cup) dengan total hadiah lima belas juta rupiah.

Selain itu SP Cup 2022 juga akan mempertandingkan kategori Ganda Intern Bogor dan akan memperebutkan Piala Tetap DPD NasDem Kota Bogor (Benninu Cup) dengan total hadiah sepuluh juta rupiah.

Pendaftaran untuk kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ketat itu akan berlangsung hingga Minggu, 9 Januari 2022. Info dan Pendaftaran dapat menghubungi Eppy 081514669988. (WH)

Add Comment