a

Nobar Timnas di Kantor NasDem Wonosobo Jadi Ajang Perkuat Kebersamaan Warga

Nobar Timnas di Kantor NasDem Wonosobo Jadi Ajang Perkuat Kebersamaan Warga

WONOSOBO (30 Desember): Suasana nonton bareng (Nobar) di Kantor DPD Partai NasDem Wonosobo mendadak hening usai timnas Indonesia takluk 0-4 dari Thailand, Rabu (29/12) malam. Meski begitu, para penonton tetap mengapresiasi perjuangan dan kerja keras yang sudah ditunjukkan para pemain Indonesia.

Penonton yang sebelumnya bersemangat perlahan mulai kendur saat Indonesia kebobolan lebih dari 2 gol. Suasana tak bersemangat makin terasa saat kedudukan tertinggal 4 gol dari Thailand. Seolah mereka tidak percaya timnas yang begitu perkasa di babak penyisihan hingga semi final menjadi terseok tak berdaya di leg pertama menghadapi tim gajah putih.

Salah satu inisiator acara, Egi Sales mengatakan para penonton yang umumnya kader Partai NasDem dan warga sekitar awalnya mengaku kecewa dengan hasil tersebut, karena untuk leg kedua kecil sekali kemungkinan Indonesia bisa mengejar defisit gol.

Namun, Egi menambahkan kebanyakan warga pun menyadari bahwa permainan lawan jauh lebih bagus dan penguasaan bola pun jauh di atas Indonesia.

“Ya, inilah hasil yang kita lihat lihat bersama. Menyedihkan,” ujar Egi Sales dikutip dari laman nasdem.jateng.id.

Nobar di Kantor Partai NasDem Wonosobo juga dihadiri oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Wonosobo Kak Wisnu Ibet Pradana. Menurutnya, acara ini bisa menjadi sarana ngumpul yang positif bagi kader maupun masyarakat umum.

“Kita berikan ruang kok untuk acara seperti ini. Partai NasDem selalu terbuka untuk masyarakat, setidaknya biar ada kedekatan antara partai dan masyarakat,” ujar Ibet sebelum dimulainya pertandingan.

Penonton pun dimanjakan dengan minuman hangat untuk mengusir rasa dingin, serta camilan kecil untuk menemani nonton bersama tersebut. Bahkan seusai pertandingan disajikan mie ongklok untuk penonton yang masih berada di lokasi nobar.

Salim, salah satu warga sekitar kantor mengatakan ia sengaja ikut nobar di Partai NasDem karena lebih ramai dibandingkan dengan menonton di rumah dan suasana pun terasa seperti di rumah sendiri. (NasDem Jateng/WH)

Add Comment