a

NasDem Malaysia Bagikan 20 Ton Daging Ayam Segar Untuk Korban Banjir

NasDem Malaysia Bagikan 20 Ton Daging Ayam Segar Untuk Korban Banjir

KUALA LUMPUR (29 Desember): Partai NasDem Perwakilan Malaysia dibantu sejumlah organisasi turun langsung ikut membantu para korban banjir Malaysia dengan mendistribusikan 20 ton ayam segar ke sejumlah wilayah Semenanjung Malaysia. Diantaranya seperti di Hulu Langat, Sri Muda, Meru, Jalan Kebun dan Puchong.

“Hujan deras yang mengguyur Semenanjung Malaysia selama tiga hari telah menyebabkan tiga provinsi seperti Kuala Lumpur, Selangor dan Pahang banjir,” ujar Ketua NasDem Malaysia, Tengku Adnan di Kuala Lumpur, Selasa (28/12).

Tengku Adnan yang juga Ketua KNPI Malaysia itu mengapresiasi aksi cepat tanggap yang dilakukan oleh Dubes Hermono yang dalam waktu singkat dapat memberikan bantuan kepada para WNI yang menjadi korban di berbagai kawasan dengan mengirimkan bantuan logistik seperti makanan cepat saji dan berbagai keperluan dapur untuk memasak.

“Partai NasDem di Malaysia juga sangat merasa prihatin atas musibah ini dan melakukan aksi untuk turun ke lapangan meringankan sedikit beban warga yang terdampak banjir dengan melakukan kegiatan gotong royong membersihkan rumah warga serta kawasan sekitar dari tumpukan lumpur dan sampah sisa banjir,” kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima nasdem.id

Tengku Adnan melanjutkan, bencana banjir yang menyapu pemukiman warga, fasilitas publik, sekolah hingga ruas jalan tol yang menghubungkan antar provinsi tersebut dampaknya terasa cukup besar. Akibatnya kata dia, banyak pekerja asal Indonesia yang terdampak banjir tersebut.

“Akibat dari banjir ini para Warga Negara Indonesia yang bermukim di kawasan yang digenangi oleh air dan lumpur tak luput merasakan dampak banjir ini dengan kehilangan berbagai barang yang mereka miliki di dalam rumah yang mereka huni selama ini,” ungkap dia.

KBRI Kuala Lumpur dan berbagai Ormas, lanjut Tengku Adnan telah banyak memberikan bantuan makanan cepat kering cepat saji. Berdasarkan inisiatif tersebut, pihaknya membentuk tim Misi Bantuan Banjir dan berkomunikasi dengan para sahabat untuk dapat membantu dan memudahkan program ini.

Alhamdulillah pada akhirmya kami dibantu oleh Azmeer & Hafiz Consulting Firm serta Yeo`s Malaysia sebanyak 20 Ton Ayam Segar untuk didistrisbusikan kepada¬† korban banjir,” kata dia.

Selain untuk Warga Negara Indonesia, ujar dia, bantuan ini juga distribusikan kepada Warga Negara Malaysia serta Bangladesh yang juga turut menjadi korban banjir.

“Artinya kami tidak memilah-milah bantuan ini hanya untuk WNI saja, tetapi siapapun dia sepanjang benar adalah bagian dari korban banjir dan kami temukan dilokasi maka akan kami berikan bantuan ini kepada mereka,” katanya.

Masih kata Tengku Adnan, para korban Banjir yang mereka temui mengungkapkan bahwa  bantuan ayam potong segar tersebut sangatlah membantu untuk memenuhi keperluan makanan darurat mereka sehari-hari.

“Karena selama ini mereka hanya menerima bantuan makanan kering cepat saji atau makanan bungkus siap saji,” pungkas dia.

(WH)

Add Comment