a

Syarief Salurkan Bantuan Bus Sekolah untuk Ponpes di Kubu Raya

Syarief Salurkan Bantuan Bus Sekolah untuk Ponpes di Kubu Raya

SUNGAI RAYA (26 Desember): Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Syarief Abdullah Alkadrie menyerahkan bantuan satu unit bus sekolah kepada Pondok Pesantren Habib Soleh Bin Alwi Alhaddad di Parit Masegi, Desa Ambawang Kuala, Sungai Ambawang, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (25/12).

Bus tersebut merupakan bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Tahun Anggaran 2021 atas aspirasi Syarief Abdullah Alkadrie. Bus diterima pengasuh Pondok Pesantren, Habib Hasan disaksikan ratusan santri dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIV Provinsi Kalbar, Syamsudin.

Dalam sambutannya, Syarief mengatakan sebagai wakil rakyat dirinya wajib memperjuangkan aspirasi masyarakat dari daerah pemilihannya (dapil) Kalbar I (Sambas, Bengkayang, Kota Singkawang, Landak, Kayong Utara, Ketapang, Kota Pontianak, Mempawah, dan Kubu Raya).

“Di Kementerian Perhubungan ada program bantuan bus sekolah. Tahun 2021 ini, kita mendapatkan satu unit dan ini kita peruntukan bagi Ponpes Habib Soleh Bin Alwi Alhadad,” ujar Syarief.

Ponpes ini, kata Legislator NasDem tersebut, memiliki seribu lebih santri dan di Kalbar terbilang besar. Diharapkan dengan bus sekolah tersebut bisa membantu kegiatan pondok pesantren.

“Saya harap bus sekolah ini bisa membantu operasional terutama transportasi para santri untuk kegiatan-kegiatan ibadah,” harapnya.

Legislator NasDem tersebut menambahkan, bantuan bus itu dalam rangka membantu mobilitas para santri di pesantren dalam upaya peningkatan serta mendukung proses kegiatan belajar maupun kegiatan lainnya yang bermanfaat.

“Pesantren Habib Soleh ini merupakan pesantren terbesar yang ada di Kalbar yang saat ini memiliki santri seribu lebih, sehingga bantuan bus ini sangat tepat diberikan. Mudah- mudahan bantuan ini bisa bermanfaat,” pungkas Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) Partai NasDem Komisi V DPR RI itu.

Kepala Balai Pengelola Tranformasi Darat (BPTD) Wilayah XIV Kalimantan Barat, Syamsuddin, menyampaikan perjuangan Syarief Abdullah Alkadrie sebagai wakil rakyat Kalbar sangat baik di tingkat nasional.

“Komisi V DPR RI bermitra dengan Kementerian Perhubungan sehingga aspirasi di daerah, melalui tangan dingin beliau, seperti bantuan bus ini bisa beliau perjuangkan,” urainya.

Masih menurut Syamsudin, Syarief Abdullah juga memperjuangkan pembangunan bandara Kota Singkawang, Pelabuhan Kijing, Jembatan Sungai Sambas Besar dan banyak lagi program strategis nasional lainnya.

“Semoga bantuan bus ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan para santri dan terpenting bisa dirawat sehingga lebih awet pemakaiannya,” harapnya.

Sebelumnya pada tahun 2020, Syarief Abdullah juga mendapatkan tiga bus sekolah yang dialokasikan kepada Universitas Panca Bhakti Pontianak, Pondok Pesantren Al Jihad Kota Pontianak, dan Pondok Pesantren Ma’had Al Faqih Muqqodam Kubu Raya.(RO/Mustofa/Dis/*)

Add Comment