a

RMS Serap Aspirasi Petani Enrekang

RMS Serap Aspirasi Petani Enrekang

ENREKANG (24 Desember): Anggota Fraksi NasDem DPR RI, Rusdi Masse (RMS) mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat serta pimpinan daerah Kabupaten Enrekang, Sulsel. Pemandangan tersebut didapat saat Ketua DPW NasDem Sulsel itu menggelar reses di Desa Patondong, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Sulsel, Kamis (23/12).

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang hadir bersama Wakil Ketua DPRD Sulsel yang juga Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif itu langsung disambut Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wakil Bupati Asman.

Keduanya tak mampu menahan rasa bahagianya kala bertemu dengan penggagas politik kemanusiaan NasDem Sulsel, RMS. Muslimin Bando mengatakan, dirinya bisa sampai di kursi kepemimpinan Kabupaten Enrekang tak lepas dari peran dan dukungan RMS.

“Atas nama pemerintah dan warga Kabupaten Enrekang ingin menyampaikan ucapan terima kasih. Bantuannya sangat dirasakan oleh warga,” kata Muslimin Bando.

Pada Pilkada Kabupaten Enrekang yang lalu Partai NasDem menjadi penentu jumlah pasangan calon yang akan maju di Pilkada. Hal tersebut juga dibuktikan dengan pelaksanaan politik tanpa mahar yang mendapat cukup mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, mengakui, untuk kondisi di Kabupaten Enrekang yang notabene sebagai daerah holtikultura daerahnya sangat mengharapkan perhatian RMS agar para kelompok tani di sana bisa semakin modern.

“Saya mewakili warga berterima kasih. Saya tahu sekali kalau bapak Rusdi Masse sangat sibuk sekali, tapi karena kecintaannya kepada kita semua warga Enrekang, beliau menyempatkan datang,” terang Bando.

Para petani yang hadir dalam kegiatan reses tersebut juga menyampaikan aspirasinya. Beberapa aspirasi yang disampaikan petani adalah seputar harga bawang merah, perizinan, hingga berharap mendapatkan bantuan penggilingan padi.

RMS yang hadir mengenakan kemeja berkelir putih itu pun segera memberi jawaban tuntas sehingga semua aspirasi yang disampaikan oleh warga dan masyarakat petani dapat langsung mendapat solusi.

Menurut RMS, segala persoalan yang dihadapi para petani dapat dicarikan jalan keluarnya selama ada komunikasi yang terbuka dari pemerintah setempat.

“Enrekang ini baguslah, pemerintahannya terbuka. Sehingga sinergitas di setiap tingkatan ada,” kata RMS.

Warga yang hadir pun cukup senang dan bahagia setelah mendapat penjelasan dari RMS. RMS melanjutkan, saat ini dibutuhkan kerja bersama dari seluruh elemen masyarakat sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama dapat segera tercapai.

“Dengan fungsi saya di DPR RI, Insyaallah akan saya maksimalkan untuk warga Enrekang,” pungkas dia.

(WH)

Add Comment