a

NasDem Bulukumba Hadirkan Jumat Berkah dari Pintu ke Pintu

NasDem Bulukumba Hadirkan Jumat Berkah dari Pintu ke Pintu

BULUKUMBA (24 Desember): Keluarga besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Bulukumba kembali turun ke masyarakat dalam rangka kegiatan rutin Jumat Berbagi. Kegiatan kali ini dilaksanakan di tiga titik berbeda di Kecamatan Rilau Ale, Kecamatan Kajang dan Ujung Bulu.

Hadir dalam kegiatan kali ini Sekretaris NasDem Bulukumba, Imran, Ketua Fraksi NasDem Bulukumba, H. Syarifuddin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba, Hj. Aminah Syam. Sementara itu, kegiatan yang dipusatkan di Desa Tambangan Kecamatan Kajang, di bawah Komando H. Tamrin.

Kegiatan kolaboratif antara Fraksi NasDem DPRD Bulukumba bersama DPD NasDem Kabupaten Bulukumba itu berlangsung hari Jumat (24/12). Program Jumat Berbagi kali ini difokuskan kepada bantuan menu siap saji, bantuan ke Masjid dan bantuan berupa sembako.

Ketua DPD NasDem Bulukumba, Arum Spink menerangkan, kegiatan berbagi berkah itu diawali dari Masjid Al Ansar Desa Butta Keke Kecamatan Rilau Ale kemudian dilanjutkan dengan door to door kepada masyarakat sekitar Masjid.

“Untuk di Kajang, masyarakat penerima bantuan diundang datang untuk menerima bantuan secara langsung,” kata Arum Spink.

Sementara itu di Kecamatan Ujung Bulu, program Jumat Berbagi dikemas dengan menyerahkan minuman kepada pengendara yang melintas di jalan Sudirman Kabupaten Bulukumba.

Arum Spink mengatakan, kegiatan ini merupakan terjemahan politik kemanusiaan yang didengungkan Partai NasDem Sulawesi Selatan atas arahan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS).

“Kepedulian itu tak datang di saat pemilu. Kami tunjukkan bahwa seluruh kerja-kerja politik NasDem selalu berorientasi pada pemihakan kemanusiaan. Inilah salah satu bentuk nyata itu,” kata Mantan ketua KPU Bulukumba itu.

Ke depan pihaknya menyebutkan apabila kegiatan sosial seprti ini akan terus berlangsung seterusnya. Pihaknya pun menyiapkan pelatihan untuk membantu kegiatan sosial di masyarakat.

“Bahkan garda NasDem Bulukumba kami siapkan sebagai pasukan serba guna yang terjun di setiap bencana kemanusiaan terjadi. Insya Allah bulan Januari tahun depan, pelatihannya segera dimulai,” tutup dia.

(WH)

Add Comment