a

Kirim Modal Usaha, Syahar Ingin Gadis Pemanggul Semen Jadi Pengusaha Sukses

Kirim Modal Usaha, Syahar Ingin Gadis Pemanggul Semen Jadi Pengusaha Sukses

MAKASSAR (24 Desember): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengirimkan bantuan modal untuk Nur Aini (23) seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Makassar yang rela menjadi buruh kasar, memanggul semen demi membantu orang tuanya.

Bantuan untuk gadis kuli panggul semen yang ada di Pinrang itu dikirim Sekretaris NasDem Sulsel, H Syaharuddin Alrif yang mendelegasikan Ketua NasDem Pinrang untuk menyampaikannya secara langsung kepada Nur Aini.

“Kami sudah menyampaikan beberapa hari lalu untuk mengunjungi adik Nur AiniĀ  dan hari ini Ketua NasDem Pinrang bersama pengurus langsung mendatangi adik Nur Aini sepulangnya dari Makassar,” kata Syahar, panggilan akrab Syaharuddin Alrif kepada awak media, Jumat (24/12).

Syahar yang mendapat julukan sebagai ‘Ana Mudana Sulsel’ itu terus memompa semangat Nur Aini agar dapat menjadi pengusaha dan tidak lagi menjadi buruh atau kuli panggul.

“Saya sudah kirimkan untuk sedikit bantuan modal agar supaya adik Nur Aini bisa bekerja lebih layak. Tidak lagi menjadi buruh walaupun semangatnya kuat sebagai buruh kasar tapi tentu sebagai wakil rakyat saya tidak sependapat dengan pekerjaannya karena menghargai kodratnya sebagai perempuan,” kata Syahar.

Syahar yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel itu pun berharap, dengan bantuan modal itu bisa membuat keluarga Nur Aini terangkat derajatnya dan sukses menjadi pengusaha.

“Modal itu agar adik Nur Aini bisa membuat usaha dan bisa berkembang. Saya doakan bisa bekerja lebih keras agar bisa berhasil dan sukses,” ungkap dia.

Pada kesempatan yang sama, Orang tua Nur Aini saat mendapingi anaknya menerima bantuan itu mengaku sangat bersyukur dan tak kuasa menahan haru. Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu.

“Saya orang tua dari Nur Aini berterimakasih pada Syaharuddin Alrif atas bantuannya yang diberikan kepada anak saya. Saya sekeluarga mengucapkan terimakasih banyak,” kata dia.

(WH)

Add Comment