a

Nyat Kadir Apresiasi Laba PT Timah Meningkat

Nyat Kadir Apresiasi Laba PT Timah Meningkat

BATAM (23 Desember): Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) Partai NasDem Komisi VI DPR RI, Nyat Kadir mengapresiasi laba bersih PT Timah Tbk yang meningkat menjadi Rp612 miliar di tahun 2021.

Selain itu, Legislator NasDem dari Dapil Kepulauan Riau tersebut menilai kinerja operasional dan keuangan para mitra Komisi VI DPR RI di Kepulauan Riau cukup baik dan positif di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Nyat Kadir seusai mengikuti pertemuan Kunjungan Kerja Reses Komisi VI DPR RI dengan jajaran mitra kerja Komisi VI DPR RI, di Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (20/12).

Di antara mitra kerja Komisi VI DPR RI tersebut adalah Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kementerian BUMN, Dirut PT Semen Indonesia Group (Persero) Tbk, Dirut PT Timah Tbk dan Dirut Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dalam rangka mendapatkan masukan terkait dengan kinerja operasional dan keuangan dalam kondisi pandemi Covid 19.

“Kami ke sini (Batam) dalam fungsi pengawasan, meminta laporan kerja mereka. Dari pertemuan kita dengan BTN, PT Timah, PT Semen, Kementerian Investasi/BKPM, Kementerian BUMN perkembangannya (kinerja operasional dan keuangan) cukup positif meskipun dalam masa pandemi Covid-19. PT Timah itu cukup memberikan kontribusi terhadap BUMN. Laba bersihnya sekarang menjadi Rp612 miliar,” ungkap Nyat Kadir.

Sebagai informasi, dalam kegiatan penambangan yang dilakukan, PT Timah Tbk menerapkan kaidah good mining practice, yaitu melaksanakan kegiatan pasca-tambang dengan upaya melakukan reklamasi darat dan laut.

Salah satu contoh upaya reklamasi dari lahan eks tambangnya adalah Kampoeng Reklamasi Air Jangkang yang berada di Bangka. Kampoeng Reklamasi Air Jangkang dibangun di atas bekas tambang seluas 37 hektare dan dibangun dengan konsep agro-edu-tourism, dengan dijadikan Pusat Penangkaran Satwa (Mini Zoo) yang pengelolaannya bekerjasama dengan yayasan pecinta satwa yakni Animal Lovers Bangka Island (ALOBI). (dpr.go.id/*)

Add Comment