a

Nurhadi Beri Kendaraan Roda Tiga ke Komunitas Bank Sampah Blitar

Nurhadi Beri Kendaraan Roda Tiga ke Komunitas Bank Sampah Blitar

KANIGORO (23 Desember): Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhadi memberikan bantuan kendaraan roda tiga untuk komunitas Bank Sampah Semen Asri dan sound system untuk komunitas Senam Semen Sinergi. Bantuan diserahkan di Lapangan Outbond dan Bumi Perkemahan Kawasan Wisata Ekologis (KWE) Puspa Jagad, Desa Semen, Gandusari, Blitar, Jawa Timur (Jatim), Rabu (22/12).

Legislator NasDem itu merasa terenyuh ketika melihat warga yang sangat antusias mengelola sampah tetapi belum memiliki sarana pengangkut sampah yang memadai.

“Saya terenyuh, mudah-mudahan dengan adanya Tossa (kendaraan roda tiga) ini dapat membantu mengangkut sampah lebih banyak untuk dikelola, dibanding jika hanya dengan menggunakan motor,” kata Nurhadi.

Nurhadi mengatakan keberadaan bank sampah sangat diharapkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kehadiran bank sampah sangat diharapkan oleh masyarakat. Setidaknya ada dua manfaat yang didapat ketika sampah dikelola dengan baik. Pertama, lingkungan menjadi lebih bersih, sehat dan indah. Kedua, ada nilai ekonomis sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan,” lanjutnya.

Legislator NasDem dari Dapil Jatim VI (Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Blitar) itu menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan pribadi sebagai wujud kepedulian terhadap aspirasi masyarakat yang telah disampaikan.

“Tossa dan sound system ini merupakan bantuan pribadi. Saya sangat senang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” tutup Nurhadi yang juga Ketua DPD NasDem Kabupaten Blitar tersebut.

Suryanto, sebagai ketua panitia bantuan menyampaikan, acara yang dihadiri Nurhadi tersebut merupakan rangkaian perayaan mahakarya Desa Wisata Semen dan Senam Semen Sinergi dalam rangka memperingati Hari Ibu.

“Saya dan warga menyampaikan terima kasih kepada Pak Nurhadi atas bantuan-bantuan yang diberikan. Kami tidak akan lupa, dan kami akan siap berjuang bersama Pak Nurhadi,” kata Suryanto.

Di tempat yang sama, Ketua Senam Semen Sinergi, Sri Rahayu juga mengucapkan terima kasih kepada Nurhadi.

“Maturnuwun (terima kasih) Pak Nur. Senam Semen Sinergi sehat, Corona minggat (pergi),” kata Sri Rahayu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh masyarakat dan pegiat sosial Kabupaten Blitar, Waliyat, Kepala Desa Semen dan Kepala Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.(RO/*)

Add Comment