a

NasDem Temanggung Targetkan 100 Persen Kepengurusan DPRt Tahun Depan

NasDem Temanggung Targetkan 100 Persen Kepengurusan DPRt Tahun Depan

TEMANGGUNG (21 Desember): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Temanggung melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Gedung Juang 45 Temanggung, Senin (20/12). Salah satu agenda dalam kegiatan tersebut adalah menghadirkan kepengurusan hingga tingkat DPRt untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua DPD NasDem Kabupaten Temanggung Muhammad Sayid di hadapan para kader NasDem. Menurut dia, dalam pemilu mendatang diperlukan kepedulian yang besar dari partai terhadap kebutuhan masyarakat.

Masyarakat menurut Sayid akan melihat partai mana yang selama ini dekat dan selalu ada saat dibutuhkan. Dirinya mencontohkan, penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 yang sudah dilakukan beberapa saat lalu, masyarakat sangat terbantu dengan kehadiran Partai NasDem.

“Rakerda ini bisa menjadi ajang instropeksi diri kita. Kita harus berani melihat kekurangan yang kita miliki. Termasuk juga potensi yang mungkin bisa dikembangkan,” ujar Sayid.

Untuk itu semua pengurus diharapkan bisa melihat situasi tim agar langkah organisasi semakin solid, terlebih menjelang Pemilu 2024 mendatang. Ia juga menekankan bahwa kesiapan pengurus harus terus ditingkatkan.

Menurutnya, peningkatan branding partai tidak perlu menggunakan dana besar untuk bisa menarik perhatian masyarakat.

“Pembentukan DPRt Kabupaten Temanggung ditargetkan selesai pada tahun 2022 mendatang agar selanjutnya pengurus bisa fokus pada program yang ada,” kata dia.

Mayoritas dari ketua DPC melaporkan bahwa Sekretariat partai masih menggunakan rumah pengurus, belum menggunakan gedung sendiri. Demikian juga dengan papan nama DPC juga belum dimiliki sehingga bisa menyulitkan kader yang ingin berkoordinasi dengan pengurus DPC.

Dalam rakerda yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Tengah Ali Masyur HD, setiap dapil yang ada di Kabupaten Temanggung melaporkan capaian kinerja serta persoalan yang dihadapi.

Sementara itu, Ali Mansyur mengatakan, Partai NasDem harus mencapai target yang ditentukan yaitu meraih posisi ke-2 dalam pemilu mendatang. Dia juga meminta semua pengurus agar berusaha sekuat mungkin agar Dapil 6 Jawa Tengah bisa memiliki wakil di DPR RI. (NasDem Jateng/WH)

Add Comment