a

Jelang Muktamar NU, NasDem Lampung Tengah Buka Posko Relawan

Jelang Muktamar NU, NasDem Lampung Tengah Buka Posko Relawan

LAMPUNG (20 Desember): Dewan Pimpinan daerah (DPD) NasDem Lampung Tengah (Lamteng) terlibat dalam hajat besar Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang akan berlangsung di Lampung pada 22-23 Desember mendatang dengan mendirikan Posko Relawan di Sekretariat NasDem Lamteng di Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah.

Sebelumnya telah dipastikan bahwa Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) resmi memajukan penyelenggaraan Muktamar NU ke-34 di Lampung pada 22-23 Desember 2021 mendatang. Salah satu agenda pada Muktamar tersebut adalah pemilihan ketua umum PBNU yang baru.

Ketua DPD NasDem Lampung Tengah, Miswan Rody menerangkan, pihaknya mendirikan posko tersebut untuk ikut mensukseskan gelaran besar tersebut. Pihaknya menyediakan dapur umum, tempat shalat, istirahat, pelayanan kesehatan, dan kamar mandi serta 25 mobil armada angkutan yang diperuntukan bagi suruh peserta muktamar.

“Kami telah menyediakan 4.000 kilogram daging sapi siap saji, dan fasilitas lainnya bagi peserta muktamar yang singgah di posko. Kami juga siapkan kendaraan untuk peserta yang akan mendatangi lokasi muktamar, semua kita gratiskan,” kata Miswan Rody, Senin (20/12).

Miswan berharap, Muktamar ke 34 NU yang berlangsung di Provinsi Lampung itu bisa berjalan sukses dan menghasilkan kepengurusan NU periode 2021-2026 yang bisa membawa kemaslahatan umat di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dia pun ikut merasa bangga lantaran Kabupaten Lampung Tengah menjadi tuan rumah Muktamar ke-34 NU. Mengingat, pada kegiatan itu sendiri tentunya akan didatangi para nahdliyin dari seluruh Indonesia, bahkan luar negeri.

“Kami bangga dari sekian banyak wilayah, Lampung Tengah mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah Muktamar NU ke 34. Kita menamukan para nahdliyin, se-Indonesia, bahkan ada nahdliyin Internasional dari berbagai negara, saya sebagai warga Lamteng sekaligus pengurus Partai NasDem merasa bangga bisa berpartisipasi dalam kesempatan ini,” pungkasnya.

(WH)

Add Comment